Sunday, 6 October 2024
HomeKabupaten BogorHarlah ke-31 Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Didatangi Ulama Mesir

Harlah ke-31 Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Didatangi Ulama Mesir

Bogordaily.net – Perayaan Hari Lahir ke-31 Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami ditunjuk secara resmi oleh panitia penyelenggara acara Ziarah Ilmiyah Maulana Syekh ‘Ala Muhammad Musthafa Na’imah untuk mengorganisir jadwal kegiatan beliau selama 14 hari di Indonesia.

Karena itu Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami mendapatkan keistimewaan untuk menjadi yang terlama sebagai tuan rumah dari dauroh ilmiyah beliau yaitu selama 3 Hari.

Dengan rangkaian acara beliau ‘Ziarah Ilmiyah’ di beberapa pesantren di Indonesia dan Malaysia, yaitu; di Pesantren Darul Ulum Malaysia (26-27 Juni), Pesantren Prenduan Al-Amien Madura (28-29 Juni).

Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto (30 Juni), Pesantren Al-Musthofa Banyuwangi (1-2 Juli), Pesantren Darul Ulum Lido Bogor (3 Juli), PM.

Ummul Quro Al-Islami (4-6 Juli), Pesantren Mukhtar Bekasi (7 Juli), Majlis Sirajul Munir Majalengka (8 Juli), dan Pesantren Al Amanah Al Gontori (9 Juli).

Syekh ‘Ala Muhammad Musthafa Na’imah adalah seorang ulama muda asal Mesir yang lahir di kota bersejarah Alexandria ini merupakan salah satu alumni terbaik al-azhar dan murid dari ulama besar Maulana Syeikh Ibrahim Abdul Ba’ist Al-Kattani juga Maulana Syeikh Abdussalam Ali.

Beliau sampai di Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami pada hari Jumat, 6 Juni 2024. Sekitar pukul 10 Siang, menjelang sholat Jum’at dengan sambutan yang meriah. Karena itu beliau menyempatkan diri untuk menjadi Khotib sholat jumat di Masjid Jami’ Ummul Quro Al-Islami.

“Barangsiapa yang ada sebesar biji zarah saja keyakinan pada Allah, maka Allah sendiri yang akan menolongnya, Allah sendiri yang akan menunjukan jalan kepadanya,” sebut beliau dalam khutbahnya.

Setelah sholat Jumat beliau ikut beramah tamah di kediaman Ustadzah Ummu Hafsoh dan berbincang banyak dengan ahlul bait Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami.

Selain itu beliau juga dipertemukan dengan Pimpinan Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami yaitu KH. Helmy Abdul Mubin, Lc., yang masih terduduk di kursi roda karena sakit. Karena itu beliau juga mendoakan kesembuhan Kiayi Helmy.

Selain mengisi dauroh kitab Asy-Syamail Muhammadiyah beliau juga rencananya akan memimpin Hadroh Kubro pada hari puncak perayaan Harlah ke-31 Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami yang jatuh pada hari Minggu, 8 Juni 2024.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here