Thursday, 25 July 2024
HomeBeritaHasil Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Lolos ke...

Hasil Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Lolos ke Final

Bogordaily.net Semifinal mempertemukan vs di Allianz Arena, Munich, Rabu, 10 Juli 2024 dini hari berakhir dengan skor 2-1.

La Furia Roja julukan Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Kylian Mbappe dkk.

Gol-gol Spanyol berhasil dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo. Sedangkan satu-satunya gol berasal dari Randal Kolo Muani.

Sejak babak pertama tensi pertandingan sudah memanas. Spanyol awalnya tertinggal lebih dulu karena Randal Kolo Muani berhasil menjebol gawang pada menit ke-9.

La Furia Roja bereaksii dan melakukan aksi balasan berkat Lamine Yamal pada menit ke-21.

Masih di babak pertama tepatnya di meni ke-25 Spanyol kembali mencetak gol lewat tembakan Dani Olmo.

Gol tersebut awalnya dianggap sebagai bunuh diri Jules Kounde. Alhasil wasit mensahkan bahwa gol milik Dani Olmo. Tak ada lagi gol yang tercetak di babak pertama laga sementara selesai dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua laga penentu ke babak final semakin sengit hingga saling serang terjadi. Kali ini lebih mendominasi dan mendapat banyak peluang.

Namun sayang peluang-peluang itu gagal membuahkan gol. Alhasil skor bertahan 2-1 hingga pertandingan selesai.

Hasil laga ini membuat Spanyol melaju ke final dan bersiap menghadapi pemenang antara Belanda vs Inggris yang akan berhadapan Kamis, 11 Juli 2024 dini hari  di Stadion BVB Dortmund, Jerman.

Partai final rencananya akan tersaji di Olympiastadion, Berlin pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB mendatang.

Susunan Pemain Spanyol vs :

Spanyol:

Unai Simon; Jesus Navas (Dani Vivian), Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Dani Olmo (Mikel Merino), Nico Williams; Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal).

Pelatih: Luis de la Fuente.

Pelatih:

: Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N'Golo Kante (Antoine Griezmann), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga); Ousmane Dembele (Olivier Giroud), Randal Kolo Muani (Bradley Barcola), Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here