Friday, 19 July 2024
HomeKota BogorHUT ke-62 Tahun 2024, DPC Organda Kota Bogor Gelar Berbagai Kegiatan

HUT ke-62 Tahun 2024, DPC Organda Kota Bogor Gelar Berbagai Kegiatan

Bogordaily.net Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Angkutan Darat (Organda) ke 62 tahun 2024, DPC menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan diawali dengan melakukan ziarah ke makam mantan Ketua almarhum Moch. Ishack AR di daerah Cimanggu, dilanjutkan dengan silaturahmi ke kediaman almarhum.

Ketua DPC , Sunaryana mengatakan, menjelang Haul almarhum mantan Ketua Organda Moch. Ishack AR pada 22 Juli 2024 dan bertepatan dengan HUT Organda ke-62 pada 30 Juni, DPC Organda mempererat tali silaturahmi dan mengenang sejarah dari kiprah pengabdian serta dedikasi almarhum selama memimpin .

“Selain ziarah, kami juga mendatangi keluarga almarhum di rumahnya. Kita semua mengenang dan mengapresiasi, seluruh pengorbanan dan perjuangan serta pengabdian almarhum selama di . Memang selama dipimpin almarhum, telah terbangun roda organisasi dengan baik. Semoga kedepan terjalin terus kekompakan dan silaturahmi diantara pengurus dan anggota ,” ujar Sunaryana, Senin 1 Juli 2024.

Ia menjelaskan, beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan oleh DPC .

HUT Organda ke-62 tahun 2024, DPC Organda Kota Bogor melakukan ziarah ke makam mantan Ketua Organda Kota Bogor almarhum Moch. Ishack AR di daerah Cimanggu. (Istimewa/Bogordaily.net) 

Pada 4 Juli 2024, akan dilaksanakan donor darah dan pengobatan gratis serta bakti sosial pembagian paket beras kepada para sopir angkot. Acaranya akan dilaksanakan di Terminal Baranangsiang.

“Acara itu merupakan kolaborasi dan sinergitas antara DPC dengan PMI Kota Bogor untuk kegiatan donor darah, serta dengan pihak PT Jasa Raharja untuk kegiatan pengobatan gratis. Kami berharap para sopir angkot maupun warga bisa menghadiri kegiatan tersebut,” harapnya.

Untuk menguatkan silaturahmi antara pengurus, anggota, badan hukum dan para sopir angkot, akan dilaksanakan juga silaturahmi akbar sekaligus kegiatan Fun Fishing pada tanggal 7 Juli 2024 berlokasi di kolam pemancingan wilayah Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan.

“Acara lomba mancing ini sebagai bentuk refreshing dan silaturahmi. Kami akan mengundang berbagai pihak, agar semuanya bisa bersilaturahmi dengan jajaran ,” jelasnya.

Pada acara pamungkas penutupan HUT Organda ke 62, DPC juga akan menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) atau diskusi publik terkait permasalahan transportasi dan angkutan Kota Bogor di masa mendatang.

Untuk diskusi publik akan dilaksanakan di akhir bulan Juli nanti. Namun sebelumnya, akan dilaksanakan juga kegiatan kampanye sosialisasi tertib berlalulintas di Kota Bogor.

“Kami akan melakukan aksi kampanye untuk mensosialisasikan soal tertib berlalulintas, khususnya kepada para sopir-sopir angkot. Dalam kegiatan itu, Organda Kota Bogor akan turun ke jalan dan mendatangi lokasi-lokasi rawan terjadi kemacetan di Kota Bogor,” pungkasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here