Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA RI

Kapolresta Bogor Kota Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA RI

Bogordaily.net Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan implementasi program inovatif “SKCK Goes To School”.

Acara penghargaan ini berlangsung di Aula Lantai 2 Mapolresta Bogor Kota pada hari ini, Selasa, 9 Juli 2024.

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA, Nahar, yang mewakili secara langsung menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi Kota dalam menginisiasi program “SKCK Goes To School”.

Program ini telah terbukti efektif menurunkan tingkat angka tawuran dan kenakalan remaja khususnya di kalangan anak-anak.

“Dengan penuh kebanggaan, kami memberikan penghargaan ini kepada Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, atas kontribusinya yang luar biasa dalam melindungi dan memberdayakan anak-anak melalui program ‘SKCK Goes To School,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA, Nahar

Program ini, kata Nahar, tidak hanya inovatif tetapi juga sangat relevan dengan upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam melindungi anak-anak. Yang mana, anak merupakan aset berharga bangsa.

Serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan perlindungan anak di semua lapisan masyarakat.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Kota sangat mengapresiasi dan terhormat dengan menerima penghargaan dari Kementerian PPA melalui program ‘SKCK Goes To School' sebagai program inovasi dalam hal menurunkan tingkat kenakalan dan tawuran dikalangan remaja di Kota Bogor.

“rogram ini bukan hanya sekedar inovasi administratif dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi siswa-siswi di Kota Bogor, tetapi juga merupakan langkah strategis dalam menanggulangi dan mencegah angka tawuran serta kenakalan remaja di kalangan anak-anak,” kata Bismo

Bismo menyebut, dengan memperkuat keamanan dan kesadaran akan pentingnya perilaku yang baik di lingkungan sekolah, ia berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih baik dan lebih aman.

Bismo mengatakan ucapan terima kasih atas pengakuan ini, yang menjadi bukti bahwa kerja keras jajaran Polresta Bogor Kota tidak sia-sia.

Penghargaan ini juga memotivasi pihaknya untuk terus mengembangkan inovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam melindungi anak-anak sebagai aset berharga bangsa ini.

“Kami berharap program ‘SKCK Goes To School' ini dapat menjadi contoh dan diadopsi oleh daerah lain sebagai solusi efektif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di sekolah,” tutup Bismo.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here