Friday, 19 July 2024
HomeKota BogorKolaborasi BAZNAS, FKS Serahkan Laporan Pelaksanaan Program ODF di Kelurahan Cikaret

Kolaborasi BAZNAS, FKS Serahkan Laporan Pelaksanaan Program ODF di Kelurahan Cikaret

Bogordaily.net – Forum Kota Sehat (FKS) menyerahkan laporan pelaksanaan Open Defacation Free (ODF) di Kelurahan Cikaret, 82 tangki septictank telah dibangun untuk memenuhi sanitiasi sebanyak 182 KK 718 jiwa.

Rapat persiapan pelaksanaan ODF tahun 2024 sekaligus penyerahan laporan pelaksanaan ODF tahun 2023 yang telah rampung kepada dan PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor, dilaksanakan di Aula Kantor PDAM Kota Bogor dan dihadiri Direktur Utama PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira beserta jajaran dan Wakil Ketua I Subhan Murtadla, S.Ag., M.E.

“program ini merupakan kerjasama dari PERUMDA TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR dan dalam rangka Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan akan menjadi program berkelanjutan setiap tahunnya,” kata Subhan.

Pengentasan ODF di Kota Bogor merupkan upaya pemerintah untuk menjadikan Kota sehat bagi masyarakat. Untuk mendapat predikat Kota Sehat, minimal capaian kelurahan ODF sebesar 80%.

Pemerintah Kota Bogor telah melakukan berbagai upaya yaitu dimulai dari penggalangan komitmen tingkat kota, tingkat kecamatan, dan tingkat kelurahan. Dilanjutkan dengan validasi dan pemetaan, pemicuan, serta identifikasi wilayah.

Ia menambahkan, , memiliki komitmen pada persoalan pengentasan kemiskinan, termasuk di dalamnya program ODF, ini bagian dari bentuk kontribusi BAZNAS.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here