Saturday, 13 July 2024
HomeHiburanLepas Burung Love Bird ke Alam, Saaih Halilintar Tuai Hujatan

Lepas Burung Love Bird ke Alam, Saaih Halilintar Tuai Hujatan

Bogordaily.net kembali menjadi sorotan publik setelah unggahan terbarunya di media sosial menuai kontroversi.

Dalam konten tersebut, adik dari Atta ini terlihat sedang berolahraga lari di depan sebuah kios burung.

Namun, yang menarik perhatian adalah ketika tiba-tiba berhenti di depan toko burung tersebut, merogoh kantongnya, dan mengeluarkan uang Rp50 ribu untuk membeli seekor lovebird.

Tanpa banyak bicara, kemudian melepaskan burung lovebird yang baru saja dibelinya itu.

Aksi spontan ini langsung menuai reaksi negatif dari para netizen. Banyak yang mengkritik tindakan karena lovebird dikenal sebagai burung yang biasa hidup di dalam kandang dan tidak dapat bertahan hidup di alam liar.

“Lovebird gak boleh dilepas ke alam liar om,” tulis seorang netizen dengan nada kecewa.

“Yang ada malah mati lovebird-nya gak bisa nyari makan,” timpal netizen lainnya, menyoroti ketidaktahuan tentang perilaku dan kebutuhan spesifik lovebird.

Selain itu, beberapa netizen juga mempertanyakan motif di balik tindakan tersebut. Mereka menganggap aksi tersebut tidak hanya ceroboh, tetapi juga tidak bertanggung jawab.

“Kenapa gak dipelihara saja kalau sudah beli? Lepas begitu aja, kan sayang,” ujar seorang netizen lainnya yang juga menyayangkan tindakan .

Beberapa ahli burung turut angkat bicara mengenai hal ini. Mereka menjelaskan bahwa lovebird adalah burung yang tidak mampu bertahan di alam liar karena sudah terbiasa hidup dalam lingkungan yang terkendali.

Melepaskan lovebird ke alam liar bisa berakibat fatal bagi burung tersebut, karena tidak memiliki keterampilan untuk mencari makan sendiri dan melindungi diri dari predator.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here