Saturday, 13 July 2024
HomeKabupaten BogorLompat Pagar Jelang Subuh, Maling Sikat Burung Jutaan Rupiah di Kemang!

Lompat Pagar Jelang Subuh, Maling Sikat Burung Jutaan Rupiah di Kemang!

Bogordaily.net – Keamanan di sekitar area PT Pyramida Raya Persada (Hotmix) sangat lemah setelah segerombolan pencuri beraksi di Perumahan The Green Java Kemang, Jalan Kemang Kiara, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Insiden terjadi sekitar pukul 03.48 WIB pada hari Jum'at, 5 Juli 2024.

Dalam rekaman kamera CCTV milik warga, pencuri memasuki area PT. Pyramida Raya Persada (Hotmix) dan melompati pagar beton menuju Perumahan The Green Java Kemang. Dari rekaman tersebut, terlihat para pelaku beraksi dengan cepat.

“Kerugian mencapai jutaan rupiah. Beberapa ekor burung di dua rumah yang berdekatan telah dicuri. Kurangnya patroli satpam perumahan menjadi salah satu faktor yang memungkinkan pencuri beraksi menjelang subuh tadi,” ungkap SL dan HB, korban pencurian tersebut.

SL dan HB menambahkan bahwa jenis burung yang hilang meliputi satu burung murai batu beserta kandangnya, satu burung cucak ijo beserta kandangnya, dan satu burung langka pulo ijo beserta kandangnya.

“Total kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” katanya.

SL dan HB berharap agar para pelaku segera tertangkap dan pihak perumahan, melalui developer, dapat meningkatkan sistem keamanan dengan patroli satpam yang lebih intensif di area perumahan.

Saat ini, korban bersama beberapa warga lain yang juga dirugikan berencana untuk melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kemang, Polres Bogor, guna proses lebih lanjut dan penegakan hukum terhadap pelaku pencurian.***

Ibnu Galansa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here