Saturday, 20 July 2024
HomeKabupaten BogorMelalui Deklarasi Gerakan Kencana, Pemkab Bogor Perkuat Mitigasi dan Penanggulangan Bencana di...

Melalui Deklarasi Gerakan Kencana, Pemkab Bogor Perkuat Mitigasi dan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Perkuat mitigasi dan di Kabupaten Bogor, Pj. Bupati Bogor melakukan dan Gladi Kesiapsiagaan dalam , yang berlangsung di Auditorium Setda, Selasa 2 Juli 2024.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, Gerakan Kencana hadir sebagai langkah kongkrit dalam memperkuat di tingkat kecamatan.

Menurutnya, dengan gerakan tersebut dapat mengoptimalkan peran semua pihak mulai dari pemerintah, komunitas hingga masyarakat guna terciptanya ketahanan bencana secara terpadu.

“Kencana juga merupakan upaya untuk mempercepat Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) urusan penanganan kebencanaan,” kata Asmawa Tosepu.

“Melalui gerakan ini bisa membangun pondasi ketahanan bencana dari bawah, dan menjadikan kecamatan sebagai garda terdepan dalam melindungi masyarakat dari ancaman bencana,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat menjelaskan, melalui Gerakan Kencana menjadi gerakan dalam melakukan upaya melalui mitigasi bencana yang bergerak bersama dengan seluruh masyarakat.

“Semoga kita bisa meminimalisir resiko bencana, mengingat potensi bencana di Kabupaten Bogor ini cukup tinggi. Dengan mitigasi bencana ini kita bisa lebih optimal dalam melakukan kesiapsiagaan dan ,” ungkap Ade Hasrat.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here