Wednesday, 3 July 2024
HomeKabupaten BogorPasca Penertiban, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios Rest Area Puncak Gunung Mas

Pasca Penertiban, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios Rest Area Puncak Gunung Mas

Bogordaily.net – Pasca penertiban bangunan liar di wilayah puncak oleh Pemerintah Kabupaten Bogor pada Senin 24 Juni 2024 lalu, masyarakat mulai ramai mengunjungi puncak.

Berdasarkan pantauan terlihat kios-kios di tersebut ramai didatangi para pengunjung, adapun untuk parkir kendaraan baik motor maupun mobil itu tidak ada tarif alias gratis, toilet juga tidak ada tarif berbayar.

Kemudian terlihat lahan parkir di sini cukup luas, dari bus, mobil juga motor, masyarakat atau pengunjung bisa menikmati fasilitas parkir yang disediakan secara gratis.

Salah satu pemilik kios kedai Plat A-A Rest Area Puncak Gunung Mas, Eni mengatakan, sejak adanya pembongkaran bangunan liar beberapa waktu lalu juga dibukanya gerbang taman wisata Gunung Mas, kini penghasilannya mencapai Rp500 ribu perhari.

“Sangat membantu kami, alhamdulillah penghasilan kami di week end ini bisa mencapai Rp500 ribu perhari. Mudah-mudahan semakin ramai, pedagang yang mau berjualan disini tidak perlu ragu, tempatnya nyaman, aman dan bersih juga ramai pengunjung, mungkin untuk sarana air perlu ditingkatkan lagi,” kata Eni.

Sementara itu, salah satu pengunjung rest area asal Kota Bogor, Heru menyatakan, adanya Rest Area Puncak Gunung Mas ini sangat membantu masyarakat atau pengunjung terutama pada saat pemberlakuan one way jadi bisa istirahat sekalian kulineran. 

Menurutnya, banyak food court yang tersedia di rest area ini, harganya juga sangat terjangkau fasilitasnya cukup lengkap apalagi parkirannya sangat luas.

Puncak ini tempatnya bagus, ramah anak karena ada wahana bermain anaknya disini, yang paling penting harganya terjangkau seperti mie rebus hanya Rp10 ribu, kopi juga cuma Rp7 ribuan per gelas masih normal dan terjangkau,” ungkap Heru.

Sebagai informasi, sejumlah fasilitas yang tersedia di puncak yakni, kios-kios aneka makanan dengan harga terjangkau juga tersedia pembayaran non tunai. 

Lahan parkir, toilet, masjid, wahana bermain anak, fasilitas lahan untuk kumpul keluarga (menggelar tikar atau karpet bagi pengunjung), untuk jam operasional rest area puncak gunung mas yakni week days beroperasi dari pukul 08.00 s/d 23.00 WIB, sementara untuk week end beroperasi selama 24 jam.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here