Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorPasca Puluhan Kios di Pasar Induk Kemang Bogor Kebakaran, Kerugian Capai Rp3...

Pasca Puluhan Kios di Pasar Induk Kemang Bogor Kebakaran, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Bogordaily.net Puluhan kios milik pedagang di , Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Senin, 1 Juli 2024. tersebut menyebabkan kerugian mencapai Rp3 miliar.

Direktur Operasional Pasar Pakuan Jaya, Haris Maraden, menyebutkan bahwa kerugian berdasarkan penghitungan sementara mencapai Rp3 miliar.

“Kerugian sementara masih kita hitung itu mencapai Rp2,75 hingga Rp3 miliar, itu dari segi bangunan dan barang dagangan yang ada,” ujar Haris Maraden Selasa, 2 Juli 2024.

Haris juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan relokasi lapak para pedagang yang kiosnya terbakar.

Kondisi pasca kebakarana puluhan kios milik pedagang di , Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Ibnu/Bogordaily.net).

“Untuk pedagang yang lapaknya kebakar kemarin itu, kami dari pihak lainnya akan mencoba merelokasi sementara,” katanya.

Namun, ia belum bisa memastikan lokasi relokasi sementara tersebut.

“Cuma belum tahu untuk di mananya karena masih kita rapatkan dengan yang lain, terutama kepada para pedagang yang sampai saat ini masih syok jadi belum bisa mastiin,” tambah Haris.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha berkoordinasi dengan pemilik kios yang masih kosong untuk dipakai sementara waktu.

“Kita sedang berusaha mengobrol ke pemilik kios di blok C yang masih banyak kosong untuk dipinjam sementara, bisa juga nyempil-nyempil di sana untuk sementara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Haris mengungkapkan bahwa ada total 48 kios yang nantinya akan direlokasi.

Namun, tidak semuanya akan direlokasi karena akan disortir berdasarkan tingkat kerusakan.

“Dari 48 kios yang akan kita relokasi itu nantinya kita akan sortir lagi relokasinya kemana dan kemananya, tapi saya belum bisa mastiin karena para pedagang masih syok,” pungkasnya. (Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here