Saturday, 5 October 2024
HomeKabupaten BogorPawai Sejuta Obor di Puncak, Satlantas Polres Bogor Imbau Wisatawan Lewat Jalur...

Pawai Sejuta Obor di Puncak, Satlantas Polres Bogor Imbau Wisatawan Lewat Jalur Alternatif

Bogordaily.net Pawai obor akan digelar di kawasan Puncak dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

Satlantas Polres Bogor pun mengimbau masyarakat yang akan menuju kawasan Puncak, Cianjur dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi.

Hal itu imbas akan digelarnya aksi pawai satu juta obor di jalur utama Puncak Bogor pada Sabtu 6 Juli 2024 mulai pukul 17.00 sampai selesai.

Adapun kegiatan digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

“Sehubungan dengan adanya aksi Pawai Satu Juta Obor di jalur utama Puncak dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Hari Sabtu 6 Juli 2024 pukul 17.00 s/d selesai,” tulis keterangan di Instagram @satlantaspolresbogor.tmc Sabtu, 6 Juli 2024.

“Kepada pengguna jalan yang akan mengarah ke Cianjur/Bandung agar menggunakan jalur alternatif Sukabumi Jonggol untuk menghindari kepadatan lalu lintas,” tambahnya.

Selanjutnya, Satlantas Polres Bogor juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap sejak Jumat  hingga Minggu 5 – 7 Juli 2024.

Adapun untuk aturan dan waktu penerapan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya. Kendaraan yang hendak melintasi Puncak Bogor diharapkan menyelaraskan pelat nomor ganjil atau genap pada tanggal di kalender.

Penentuan ganjil genap itu merujuk pada angka terakhir nomor polisi kendaraan. Selain ganjil genap, pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di sepanjang jalur wisata Puncak Bogor.

Sementara itu, untuk sistem one way itu akan diterapkan secara kondisional, melihat kondisi di lapangan. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here