Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Pamerkan Produk UMKM di Indonesia Maju Expo Tahun 2024

Pemkab Bogor Pamerkan Produk UMKM di Indonesia Maju Expo Tahun 2024

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turut serta pamerkan produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor pada kegiatan tingkat nasional yakni, Indonesia Maju Expo Tahun 2024, yang berlangsung dari 4-7 Juli 2024, di Jakarta Convention Center, Kamis 4 Juli 2024.

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir bersama Plt. Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal Politik Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Aulia Zuhdi beserta jajaran berkesempatan mengunjungi tenant Kabupaten Bogor untuk meninjau langsung produk UMKM yang dipamerkan.

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga bisa melihat langsung beragam produk unggulan UMKM dari seluruh Indonesia.

“Sangat luar biasa beragam produk di pamerkan di kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024, betapa majunya UMKM kita dengan produk yang berkualitas. Melalui kegiatan ini kita berupaya memperkenalkan produk kita kepada seluruh masyarakat,” kata Tomsi Tohir, Kamis 4 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan bahwa, keterlibatan pada kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 merupakan tahun keempat ada lima produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor.

Tentunya yang terdiri dari fashion dan makanan, beberapa produk fashion akan ditampilkan pada pameran busana atau fashion show pada esok bersama produk fashion dari para UMKM di seluruh nusantara dan produk sambel akan dilombakan.

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa menjadi sarana atau wadah untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Bogor bukan hanya di tingkat Kabupaten Bogor tetapi tingkat nasional,” kata Iman Wahyu, Kamis 4 Juli 2024.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kita bawa produk-produk UMKM secara bergantian. Yuk mari kita terus berinovasi menghasilkan produk unggulan untuk memajukan UMKM Kabupaten Bogor yang berdaya saing,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here