Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Siap Subsidi BisKita Transpakuan

Pemkot Bogor Siap Subsidi BisKita Transpakuan

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap memberikan subsidi untuk moda transportasi modern Transpakuan.

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari menjelaskan, Buy The Service (BTS) Trans Pakuan, merupakan bagian dari pengembangan transportasi yang didorong oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), melalui program subsidi membeli layanan.

“Hal ini sejalan dengan visi Kota Bogor yang sangat memperhatikan urusan transportasi, sebagaimana tercantum dalam visi ‘Bogor Lancar' yang ada dalam RPJMD,” ujarnya.

Hery juga menyampaikan progres BTS di Kota Bogor, termasuk kondisi lapangan, keberlanjutan, isu-isu yang dihadapi, serta tahapan dan persiapan untuk mengambil alih program tersebut.

Hery menambahkan, akan mengambil alih pengelolaan Transpakuan setelah subsidi dari BPTJ Kemenhub habis.

“Mengenai wacana pengambilalihan program BTS oleh pemerintah daerah pada tahun 2025, kita sudah bersiap. Dalam perencanaan 2025, kita akan siap untuk mengambil alih subsidinya,” jelas Hery.

Dalam menuju tahapan tersebut, Kemenhub dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga melakukan penandatanganan serah terima aset Kemenhub Kepada , berupa halte bus Trans Pakuan, yang sebelumnya merupakan milik Kemenhub.

Selanjutnya, untuk menghitung anggaran yang diperlukan, Pemkot bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor akan melakukan perhitungan ulang, baik dari sisi kemampuan fiskal maupun alokasi anggaran.

“Saya yakin, Insyaallah kita siap. Kami bersiap saja, intinya dalam perencanaan 2025 kami akan bersiap untuk men-take over subsidinya. Insya Allah kami siap,” tutup Hery.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here