Friday, 12 July 2024
HomeKabupaten BogorPj Sekda Kabupaten Bogor Lantik Bunda PAUD, Ini Pesannya

Pj Sekda Kabupaten Bogor Lantik Bunda PAUD, Ini Pesannya

Bogordaily.net Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor melantik Bunda PAUD Kecamatan dan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD di Ruang Serbaguna Setda, Cibinong, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Suryanto Putra mengatakan pelantikan Bunda PAUD ini dilakukan yang pertama kali di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kalau pelantikan kan sudah SK-nya oleh Pak Bupati jadi ini alhamdulillah pengukuhan Bunda PAUD yang pertama yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bogor,” kata Suryanto Putra Kamis, 11 Juli 2024.

Menurutnya, dengan adanya pelantikan Bunda PAUD dan kelompok kerja Pokja Bunda PAUD ini berharap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Bogor benar-berkualitas.

“Kita menginginkan terciptanya SDM yang sejak dini yang sudah berkualitas. Kalau dulu masuk SD persyaratan sudah bisa baca tulis kalau sekarang tidak. Kita inginkan anak-anak dari kecil itu bergembira sekolah, jangan terbebani,” jelasnya.

 

Pj Sekda mengatakan, pihaknya akan memastikan semua Bunda PAUD dari camat, kades, kelurahan bergerak semua dengan jumlah PAUD di Kabupaten Bogor sebanyak 2.870.

Di antaranya PKBM TK, TPA dan satuan pendidikan jenis selain itu terdapat juga 442 Raudhatul Athfal dan merupakan yang terbesar di Indonesia.

Ia berharap, melalui pelantikan Bunda PAUD ini akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan Kabupaten Bogor kedepanya.

“Mereka itu harus menikmati yang terbaik melalui kelompok PAUD ini, bermain tetapi tertata. Sehingga manfaat yang mereka dapat akan lebih banyak dan berkualitas,” imbuhnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here