Thursday, 25 July 2024
HomeBeritaProfil Zhang Zhi Jie, Atlet Bulutangkis China yang Meninggal saat Bertanding

Profil Zhang Zhi Jie, Atlet Bulutangkis China yang Meninggal saat Bertanding

Bogordaily.net Profil seorang atlet bulutangkis asal China yang meninggal dunia saat bertanding.

Pebulutangkis China meninggal dunia setelah sebelumnya pingsan di lapangan. Peristiwa terjadi pada laga Asia Junior Championship (AJC) 2024, Minggu, 30 Juni 2024.

Ia berlaga di partai kedua nomor tunggal putra babak penyisihan grup antara Cina vs Jepang pada Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Setelah interval set pertama, Zhang pingsan dan tak sadarkan diri. Ia lalu mendapat pertolongan medis. Namun Zhang dinyatakan meninggal dunia pukul 23.20 WIB.

Kabar kepergian sang atlet asal China itu menyedot perhatian. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan duka.

“PP PBSI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ketika bertanding pada turnamen Badminton Asia Junior Championship 2024,” tulis PBSI dalam keterangan yang disampaikan melalui  Instagram @badminton.ina.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin,” sambung PBSI.

Unggahan tersebut menyedot perhatian dan menuai berbagai komentar warganet.

“Turut berdukacita untuk ,” tulis warganet.

“Rest in love ,” ucap warganet lainnya.

Profil

Melansir berbagai sumber merupakan merupakan atlet bulutangkis asal China yang kini berusia 17 tahun.

Ia merupakan salah satu talenta tunggal putra yang dimiliki China sekaligus diharapkan bisa meneruskan tradisi negeri Tirai Bambu. Khususnya setelah era Chen Long, Lin Dan, dan Shi Yuqi.

juga merupakan calon bintang China di masa mendatang. Hal ini lantaran ia sudah meraih berbagai prestasi. Yakni menjuarai turnamen kelompok usia baik nasional dan tingkat dunia. Namun meninggal dunia pada Minggu, 30 Juni 2024.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here