Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorSempat Dikeluhkan Warga, Jalan Cikeas Gunung Putri Bogor Akan Segera Diperbaiki 

Sempat Dikeluhkan Warga, Jalan Cikeas Gunung Putri Bogor Akan Segera Diperbaiki 

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten () akan segera memperbaiki jalan penghubung Desa Cikeas Udik dan Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri yang sempat dikeluhkan warga beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi dari UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan 9 Kabupaten Bogor bahwa, perbaikan sementara telah dilakukan pada Selasa-Rabu 3-4 Juli 2024 dengan cara pengurugan yang dilakukan pihak UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan 9.

“Pengurugan jalan sudah kita laksanakan kemarin pada Selasa dan Rabu, terutama di titik satu sepanjang 300 meter, karena dari total 600 meter yang rusak hanya 300 meter,” kata Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan 9, Supriatna, Jum'at 5 Juli 2024.

Menurutnya, untuk perbaikan berupa betonisasi itu akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor di dua titik.

Adapun titik pertama sepanjang 600 meter dan titik kedua sepanjang 300 meter total panjang jalan 900 meter dari Cikeas udik, hingga Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, berkaitan dengan perbaikan jalan tersebut kini sudah masuk anggaran tahun 2024 di proyek jalan Kabupaten Bogor, alhamdulillah saat ini sudah masuk tahap lelang di DPUPR.

Kemudian, setelah lelang selesai pengerjaan akan segera dilakukan dengan durasi waktu kurang lebih selama tiga bulan.

“Kami sudah koordinasi dan diskusi dengan Camat juga sosialisasi ke masyarakat, kami harap sabar proses lelang sedang berlangsung. Kami sedang menunggu pelelangan semoga cepat selesai, sehingga bisa segera dilakukan pengerjaan perbaikan jalannya,” ungkap Supriatna.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here