Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorSerunya ODS: Siswa Kelas 1 SD Bina Insani Belajar di Kuntum Farmfield

Serunya ODS: Siswa Kelas 1 SD Bina Insani Belajar di Kuntum Farmfield

Bogordaily.net – Selepas (SAT) atau Ujian Kenaikan Kelas, siswa kelas 1 Bogor, menyelenggarakan Outdoor Study (). Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 20 Juni 2024, di , Bogor.

(Outdoor Study) merupakan kegiatan yang dilaksanakan di akhir semester, tepatnya selepas melewati SAT. Kegiatan itu diadakan di , Bogor, Rabu 20 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, mereka melakukan ragam kegiatan di antaranya memberi makan hewan langsung dan menanam sayuran seperti umbi-umbian seperti singkong juga jagung.

“Pada akhir semester genap, siswa kelas I sampai V melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas atau biasa kami sebut dengan istilah Outdoor Study (),” kata Kepala Bogor, Dra. Eka Rafikah.

Ia menambahkan, Outdoor Study adalah metode di mana guru mengajak siswa belajar di luar kelas untuk melihat langsung di lapangan dengan tujuan untuk mengakrabkan siswa dengan lingkungannya.

Hal ini tentu saja memberi pengalaman sendiri bagi siswa-siswi di kelas 1. “Mereka diajak praktik atau melihat langsung konsep konsep materi yang sudah diajarkan di dalam kelas,” ujarnya.

Eka mengemuakakan, tujuan kegiatan ini adalah membimbing siswa untuk sepenuhnya mengembangkan bakat dan kreativitas mereka di luar ruangan/alam terbuka.

“Selain itu, juga memberikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan inisiatif pribadinya,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here