Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorSiliwangi Bolu Kukus dan SAKAR Gelar Event Siliwangi Sehat

Siliwangi Bolu Kukus dan SAKAR Gelar Event Siliwangi Sehat

Bogordaily.net berkolaborasi dengan pelestari wangsit Siliwangi Sahabat Kang Rizal (SAKAR) akan menggelar yang akan start di Balai Kota Bogor dan finish di Alun-alun Kota Bogor pada Minggu 14 Juli 2024.

Event jalan sehat ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dibuka pendaftaran hingga 3.000 orang dan akan menampilkan beberapa kesenian khas Sunda.

Founder CV Boga Karya Siliwangi,
Muhammad Faizal Chaniago memaparkan, Siliwangi Sehat adalah salah satu agenda yang diadakan oleh berkolaborasi bersama SAKAR.

Sesuai dengan falsafah Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh, kegiatan akan fokus 4 bidang yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan.

“Siliwangi Sehat rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2024 di Alun-alun Kota Bogor dengan rangkaian acara jalan sehat, fun bike, senam sehat, bazar produk kreatif UMKM, donor darah dan cek kesehatan bekerja sama dengan PMI,” ungkap Faizal kepada wartawan di Hotel Salak Heritage, Kecamatan Bogor Tengah pada Selasa 9 Juli 2024.

Faizal melanjutkan, ada juga pagelaran singkat budaya seni tari jaipong dan seni musik angklung dalam event ini.

Lalu dimeriahkan juga dengan promo menarik selama acara juga door prize dengan hadiah utama sepeda motor.

“Untuk tujuan kegiatan menanamkan akan pentingnya kesehatan, menanamkan pentingnya bersilaturahmi, pentingnya dalam mendukung UMKM dan turut melestarikan budaya nusantara,” ungkap Faizal.

Faizal menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara Siliwangi Sehat dapat datang langsung ke Graha Pena Yasmin atau Store Resmi Silwangi Bolu Kukus area Bogor dan Cibinong ataupun langsung datang ke lokasi pada hari acara diselenggarakan.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Bogor. Untuk masyarakat yang hanya ingin ikut jalan sehat tanpa mendaftar juga diperbolehkan, namun tidak akan doorprize. Untuk tiketnya dihargai Rp 40 ribu mendapatkan kaos serta produk ,” jelasnya.

Sementara itu, Founder SAKAR, Kang Rizal menuturkan, pihaknya ingin berkolaborasi karena melihat kiprah dari khusunya kang Faizal, beliau bukan hanya berusaha tapi bermanfaat bagi lingkungan.

“Beliau membawa visi dan misi bidang kebudayaan dan kesehatan dan banyak lainnya. Banyak kegiatan belum terekspose oleh umum dan media,” ungkap Rizal.

Rizal melanjutkan, berawal dari wangsit Siliwangi yang merupakan semboyan masyarakat Jawa Barat yaitu silih asah, silih asih dan silih asuh, terbentuk lah sahabat kang Rizal atau SAKAR.

“Jadi kami yang menerapkan wangsit Siliwangi itu (semboyan masyarakat Jawa Barat), karena itu acara ini ada seni budaya dan upaya dari komunitas untuk melestarikan wangsit Siliwangi. Kami hadir Untuk melestarikan falsafah Siliwangi di Kota Bogor. Kami juga mengundang musisi Jawa Barat, lagu wangsit Siliwangi vocalis aslinya H. Dodi Mansyur,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here