Saturday, 5 October 2024
HomeKabupaten BogorTertibkan Parkir Liar di Puncak, Dishub Kabupaten Bogor Tambah Personel dan Jam...

Tertibkan Parkir Liar di Puncak, Dishub Kabupaten Bogor Tambah Personel dan Jam Patroli

Bogordaily.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor terus berupaya menertibkan parkir liar di kawasan Puncak salah satunya dengan menambah personel dan jam patroli.

Dishub Kabupaten Bogor kini memberlakukan penambahan jam patroli juga penambahan personel agar lebih optimal dan masif dalam melakukan patroli. Khususnya di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Hal itu dilakukan guna menertibkan adanya oknum parkir liar yang ada di kawasan wisata tersebut. Baik di kawasan Rest Area Gunung Mas maupun di area eks penertiban bangunan liar di kawasan Puncak.

Plh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Mustakim mengatakan jam patroli dan jumlah personel ditambah untuk mengoptimalkan pengawasan dan penertiban.

Para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor bersama Satpol PP Kabupaten Bogor saat melakukan patroli di kawasan Puncak. (Istimewa/Bogordaily.net)

Tentunya untuk meminimalisir ada dan menjamurnya oknum parkir liar baik di kawasan rest area juga di bekas pembongkaran bangunan liar di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

“Tentunya kami tidak sendiri, kami bersama dengan Satpol PP dan PT Sayaga Wisata sudah sangat kooperatif intens komunikasi. Baik penertiban parkir liar, juga fasilitas lainnya yang ada di kawasan Puncak,” kata Mustakim, Sabtu, 6 Juli 2024.

“Tentunya untuk memberikan kenyamanan kepada para pelaku usaha, masyarakat juga para pengunjung,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menyatakan, patroli terus masif dilakukan untuk meminimalisir adanya oknum parkir liar. Khususnya di kawasan Puncak.

“Patroli ini tidak hanya di area kawasan Rest Area Gunung Mas Puncak, juga hingga ke area bekas pembongkaran parkiran liar dengan menghimbau dan menertibkan terhadap kendaraan yang parkir liar di area yang bukan semestinya,” ungkap Dadang Kosasih.

Sebagai infirmasi, penambahan petugas personil dari delapan orang kini menjadi 15 personil dari URC Mandala, sementara untuk jam patroli dilakukan per dua jam sekali dari pukul 10.00 WB sampai pukul 16.00 WIB. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here