Friday, 12 July 2024
HomeBeritaTragis! Content Creator Filipina Meninggal Dunia Usai Mukbang Ayam Goreng

Tragis! Content Creator Filipina Meninggal Dunia Usai Mukbang Ayam Goreng

Bogordaily.net – Dongz Apatan, seorang dari Filipina, meninggal dunia setelah membuat video yang menghebohkan.

Dalam video tersebut, Dongz mengonsumsi 13 potong ayam goreng dan nasi putih. Kejadian ini mengundang perhatian luas dan berbagai spekulasi di media sosial. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dongz Apatan, yang dikenal dengan video mukbangnya, meninggal dunia setelah mengonsumsi 13 potong ayam goreng dan nasi putih dalam salah satu video terbarunya.

Kabar duka ini dilaporkan oleh salah satu saudaranya pada keesokan harinya, mengejutkan para penggemar dan netizen.

Dongz sering mengunggah konten di media sosialnya, di mana ia memakan porsi besar makanan lokal Filipina. Namun, video terakhirnya menjadi tragedi yang tidak terduga.

Leah Apatan, adik Dongz, mengungkapkan bahwa kakaknya diduga mengalami henti jantung setelah membuat video tersebut.

“Manoy langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong,” ujar Leah dengan penuh kesedihan.

Leah juga menyayangkan berbagai komentar negatif yang muncul di media sosial. Banyak netizen Filipina yang menyalahkan Dongz atas kejadian ini, menuduhnya rakus dan serakah terhadap makanan.

“Ada banyak komentar yang menyatakan bahwa Manoy pantas meninggal karena dia rakus. Tapi itu hanya sekedar konten. Dia tidak makan banyak setiap hari dan selalu berusaha membantu orang lain,” tegas Leah.

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, tim medis mengonfirmasi bahwa Dongz meninggal dunia akibat stroke hemoragik, sebuah kondisi di mana pembuluh darah di otak pecah.

Menurut Dr. Tony Leachon, seorang dokter jantung, Dongz mengalami pembekuan darah di otak yang menyebabkan tekanan darahnya meningkat dan pembuluh darahnya pecah.

“Menurut dokter yang merawatnya di IGD, Dongz mengalami pembekuan darah di otak, yang berarti tekanan darahnya meningkat dan pembuluh darah di otaknya pecah. Jadi, penyebab kematiannya adalah stroke hemoragik,” jelas Dr. Leachon.

Dr. Leachon juga menambahkan bahwa salah satu faktor risiko utama kondisi ini adalah konsumsi makanan tinggi garam secara berlebihan.

“Makanan asin dan konsumsi daging yang berlebihan dapat menyebabkan pembuluh darah di otak tersumbat jika dilakukan setiap hari,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here