Sunday, 6 October 2024
HomeKota BogorWeekday's Coffee & Eatery Hadir di Lobby RSUD Kota Bogor

Weekday’s Coffee & Eatery Hadir di Lobby RSUD Kota Bogor

Bogordaily.net – Weekday’s Coffee & Eatery Hadir di Lobby RSUD Kota Bogor.

Ada pemandangan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Kehadiran Gerai Weekday’s Coffee & Eatery di lobby RSUD Kota Bogor membuat suasana rumah sakit plat merah ini menjadi sedikit berubah.

Ketika masuk ke ruang lobby RSUD, jauh dari kesan seram dan sedih. Namun sebaliknya laiknya masuk ke sebuah kafe.

Gerai Weekday’s menyajikan makanan dan jajanan pasar yang higienis, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Owner Weekday’s Coffee & Eatery,  Ahmad Ikhsan Ramadan mengatakan, hadirnya Weekday’s di RSUD Kota Bogor ini untuk mempermudah masyarakat ketika menunggu pasien kemudian mencari makan atau minum tidak perlu jauh-jauh harus ke luar rumah sakit, karena sudah ada di lingkungan RSUD.

“Alhamdulillah, hari ini kita launching dan dihadiri langsung oleh Pak Ilham selaku Dirut RSUD Kota Bogor,” ujar Ikhsan seusai launching Weekday’s Coffee & Eatery, Minggu (7/7/2024).

Ikhsan menjelaskan, biasanya secara umum cafe itu menyediakan kopi dan roti atau kue saja, tetapi di Weekday’s semua jajanan pasar ada di sini. Makanan dengan nuansa prasmanan lengkap tersedia seperti karedok, nasi liwet, maupun nasi goreng, dengan harga yang tentunya sangat terjangkau, sehingga semua kalangan bisa menikmatinya.

“Kenapa namanya Weekday’s, karena kita buka di hari kerja dari Senin sampai Jumat. Sedangkan jam operasionalnya mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Untuk harganya dari Rp3.000 sampai Rp20 ribuan saja,” ujarnya.

Weekday's Coffee & Eatery Hadir di Lobby RSUD Kota Bogor

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir menyambut baik hadirnya Weekday’s Coffee & Eatery di RSUD. Dia pun menyampaikan bahwa pihaknya ingin memajukan UMKM Kota Bogor.

“Memang ada prosedural melalui proses yang adil dan saya meminta syarat bahwa menu yang disiapkannya harus menunjang dengan layanan masyarakat, dan terakhir tentu harganya yang terjangkau,” kata dr Ilham Chaidir.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada pengelola untuk mengedepankan infak sodaqoh kepada anak yatim, karena di sini bukan cuma membuka usaha bagi pengelola, tetapi harus ada sisi ibadahnya.

“Koperasi juga akan kita majukan di RSUD. Ini sebenarnya untuk meningkatkan mutu layanan, dan hadirnya gerai Weekday’s untuk memuliakan masyarakat yang menunggu pasien. InsyaAllah, ada beberapa gerai lagi yang akan buka, yang tentunya seusai dengan ketentuan,” pungkasnya.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here