Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorAjang Promosi Produk Lokal, Puluhan UMKM Dari 40 Kecamatan Dihadirkan di Stadion...

Ajang Promosi Produk Lokal, Puluhan UMKM Dari 40 Kecamatan Dihadirkan di Stadion Pakansari Cibinong

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar gebyar UMKM kemerdekaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan promosi produk UMKM Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas, yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu 11 Agustus 2024.

Kepala Diskop UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengungkapkan bahwa, ada 58 UMKM dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor yang ikut serta pada giat gebyar UMKM Kemerdekaan ke-79 RI kali ini.

Selain ajang promosi produk UMKM Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas juga untuk membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM Kabupaten Bogor.

ā€œMelalui kegiatan seperti ini kita berupaya membantu meningkatkan perekonomian mereka sehingga punya penghasilan yang cukup besar. Baik makanan, minuman juga produk ekonomi kreatif kita sediakan di acara ini sehingga seluruh peserta bisa jajan di tempat UMKM yang tersedia,ā€ kata Iman Wahyu, Minggu 11 Agustus 2024.

Ia juga turut menyampaikan terima kasih kepada Kadin Kabupaten Bogor atas kolaborasi dengan Pemkab Bogor sehingga bisa terselenggara kegiatan ini dengan baik.

ā€œSinergi dengan Kadin Kabupaten Bogor ini sangat luar biasa, mereka memberikan fasilitas tempat untuk para UMKM. Ini juga sebagai upaya kami agar semakin banyak UMKM Kabupaten Bogor yang naik kelas,ā€ jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati menyampaikan, sangat mendukung kegiatan Pemkab Bogor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini adalah bukti komitmen semangat kolaborasi antara Kadin dan Pemkab Bogor, dimana anak bangsa semua berkontribusi untuk merayakan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Kabupaten Bogor.

ā€œKami harap melalui kegiatan hari ini semarak kemerdekaan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,ā€ ujar Sintha.

Salah satu pelaku UMKM Eli mengungkapkan bahwa, Gebyar UMKM merupakan sarana untuk membranding produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor.

Salah satunya batik yang merupakan produk unggulan Kecamatan Kemang.

ā€œKegiatan ini sangat luar biasa, semoga tidak berhenti dihari ini saja tapi bisa terusĀ  berlanjut dan batik kami semakin dikenal masyarakat luas,ā€ ungkap Eli.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here