Tuesday, 22 October 2024
HomePolitikGolkar Jabar Dukung  Bahlil Lahadalia Jadi Ketum

Golkar Jabar Dukung  Bahlil Lahadalia Jadi Ketum

Bogordaily.net – Golkar Jawa Barat (Jabar) memberikan dukungan kepada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengatakan, dukungan itu diberikan menyusul kesiapan Bahlil maju sebagai caketum Golkar.

“Hanya, yang perlu saya tegaskan sebagai Ketua Golkar Jabar, juga bertemu dengan salah satunya, Pak Bahlil Lahadalia sebagai salah satu kandidat yang menyatakan diri akan maju sebagai calon ketum. Tentu bagi kami Pak Bahlil memiliki rekam jejak yang sangat baik,” kata Ace.

Selain itu, Ace juga sudah bersilaturahmi dengan Bahlil dan dia berpendapat Bahlil layak menjadi caketum Golkar.

“Beliau saya kira memang sangat layak untuk menjadi Ketum Golkar,” tutur Ace.

Menurutnya, Bahlil tidak menyatakan langsung ke publik terkait keinginannya jadi caketum Golkar, tapi ke internal Golkar.

“Pak Bahlil sendiri (menyatakan siap maju caketum Golkar). Mungkin beliau tidak secara terbuka karena proses pendaftaran calon ketum untuk dilaksanakan Munas tanggal 20 (Agustus),” ujarnya.

“Tanggal 21 nanti pada saatnya pasti beliau akan menyampaikan ke publik. Hanya memang dengan kami setidaknya dengan saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Jabar telah berdiskusi dengan beliau tantang, yaa… beliau siap dicalonkan sebagai calon Ketum Golkar,” kata Ace.

Saat ini, jabatan Plt Ketua Umum Partai Golkar dipegang oleh Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), Menteri Perindustrian untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatannya. Menurut Iswara, AGK dipastikan tak bakal maju untuk jadi Ketum Golkar.

“Kami di DPP Golkar, pasca mundurnya Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto pada 10 Agustus malam, secara aklamasi seluruh pengurus pleno menyepakati bapak Agus Gumiwang Kartasasmita Wakil Ketua Umum Golkar menyepakati menjadi Plt Ketua Umum,” kata Iswara pada wartawan.

“Terkait dengan kandidat ketua umum, Pak Plt Ketua Umum menyampaikan tidak akan maju. Namun resmi siapa calon ketua umum, pada saat pendaftaran dibuka kita lihat siapa yang bakal jadi calon ketua umum. Dukungan memang dari para ketua DPD sebagian besar sudah memberikan dukungan kepada Pak Bahlil, itu faktanya,” sambung dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here