Friday, 20 September 2024
HomeKabupaten BogorIngin Wujudkan Desa Cantik di Kabupaten Bogor, Pj Sekda Suryanto Audiensi dengan...

Ingin Wujudkan Desa Cantik di Kabupaten Bogor, Pj Sekda Suryanto Audiensi dengan BPS

Bogordaily.net – Penjabat atau Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menerima audiensi dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Daryanto terkait dengan rencana pembentukan dan pembinaan Desa Cinta Statistik (Cantik) di Kabupaten Bogor.

Kepala BPS Kabupaten Bogor, Daryanto menerangkan, audiensi hari ini dilakukan bertujuan untuk melaporkan juga meminta dukungan terkait rencana program kegiatan pembentukan dan pembinaan Desa Cinta Statistik (Cantik) yang akan dilaksanakan di Desa Cigombong Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

“Cita-cita besar kami melalui pembinaan Desa Cantik ini adalah untuk mendorong peningkatan pemahaman masyarakat juga pemerintah desa mengenai literasi statistik di tingkat desa. Sehingga bisa terbentuk agen atau SDM Desa yang melek statistik untuk mendorong lingkungannya agar memiliki data tentang desanya yang akurat dan jelas,” katanya.

Nantinya data tersebut dapat ditampilkan menjadi desa informasi sebagai desa percontohan sehingga dapat mendorong desa yang lain menjadi Desa Cantik.

Selanjutnya, Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menyatakan, siap mendukung mensukseskan program pembinaan Desa Cantik yang akan dilaksanakan jajaran BPS Kabupaten Bogor, yang mungkin bisa disinergikan dengan program sekolah Pemerintahan Desa dan Desa presisi yang telah dilaksanakan Pemkab Bogor bekerjasama dengan IPB University sejak tahun 2019 lalu.

“Untuk sinergi dan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan BPS Kabupaten Bogor ini sudah berjalan dengan sangat baik. Tentu kami sangat menyambut baik rencana program tersebut, mudah-mudahan tidak hanya satu Desa Cigombong saja, ke depannya bisa dikembangkan dan menjalar ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor,” terang Suryanto Putra. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here