Tuesday, 22 October 2024
HomeBeritaIni Alasan Konsistensi RAJA Dukung Jaro Ade

Ini Alasan Konsistensi RAJA Dukung Jaro Ade

Bogordaily.net — Di antara 43 komunitas relawan pendukung Jaro Ade, Relawan Jaro Ade (RAJA) adalah salah satu relawan tertua selain Sahabat Jaro Ade (SAHAJA).

RAJA dikenal sebagai relawan pendukung Jaro Ade yang hadir sejak tahun 2017 menjelang Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018.

Kini, jelang Pilkada 2024 Kabupaten Bogor, RAJA tak berpaling haluan. RAJA yang selama ini dikenal berbasis di selatan Kabupaten Bogor dan telah mewadahi 3.000-an anggota se-Kabupaten Bogor kembali mendukung Jaro Ade.

Konsistensi dukungan RAJA terhadap Jaro Ade bukan tanpa alasan. Ketua RAJA, Imam Wijaya SH., menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor hari ini sedang tidak baik-baik saja.

Ketua Relawan Jaro Ade (RAJA) saat memberikan pidato dalam acara Rapat Akbar Relawan Pendukung Jaro Ade di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (7/8/2024).

“Relawan Jaro Ade hadir pada tahun 2017 di mana ketika Jaro Ade pertama kali mencalonkan menjadi Bupati Bogor.
Hari ini tahun 2024 kita masih konsisten bahkan kekuatan kita berlipat di banding tahun 2017. Pada 2017 saya dan kawan-kawan berjuang karena kecewa dengan kepemimpinan yang terlibat korupsi. Walaupun pada akhirnya kita kalah 2,3% dalam tanda kutip. Saat ini hanya Kang Jaro Ade yang kami percaya tidak akan terlibat korupsi,” ungkapnya, di sela acara Rapat Akbar Relawan Jaro Ade di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurut Imam, perjuangan melawan korupsi tidak mudah dan membutuhkan kekompakan semua pihak.

“Bung Karno pernah berkata, ‘perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri’. Termasuk korupsi yang menjadi salah satu persoalan bangsa dari sekian banyak masalah yang dihadapi bangsa indonesia hari ini termasuk Kabupaten Bogor,” sebutnya.

“Kalau kita ingin mewujudkan kedaulatan rakyat Kabupaten Bogor harus terbebas dari korupsi. Bumi Tegar Beriman hari ini tidak baik-baik saja. Prilaku dan tindakan koruptif masih menghantui. Lalu apakah kita sebagai rakyat di Bumi Tegar Beriman ini akan duduk diam saja ataukah akan bangkit melawan dengan semangat perubahan. Bumi Tegar Beriman menangis karena dua periode ke belakang kepemimpinan kita secara terbukti dan sudah divonis pengadilan melakukan korupsi,” papar dia.

Ia menandaskan, tindakan korupsi adalah kejahatan yang sangat bejat. Uang rakyat dihabiskan untuk kepentingan pribadi.

“Korupsi di Kabupaten Bogor telah merugikan rakyat. Tetapi masih adakah orang yang peduli dengan itu semua? Atas dasar itu relawan RAJA yang tersebar di 300 desa di Kabupaten Bogor siap berjuang dan memenangkan bapak Jaro Ade di Pilkada 2024,” tandas Imam.

Pria yang dikenal aktivis ini menambahkan, Jaro Ade asli putra daerah di mana rekam jejak perjalanan politiknya jelas dan tidak pernah terekam dalam persoalan korupsi.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here