Wednesday, 23 October 2024
HomeViralJelita Jeje Siapa? Mantu Pejabat Kejagung yang Cerita Gratifikasi 

Jelita Jeje Siapa? Mantu Pejabat Kejagung yang Cerita Gratifikasi 

Bogordaily.net – Dwi Okta Jelita atau Jelita Jeje siapa? Namanya kini jadi perbincangan setelah bercerita soal gratifikasi yang kerap diterima ayah mertuanya.

Ia adalah istri Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Farid Irfan tengah disorot. Ia mengaku dibayari pengusaha jika pergi ke luar negeri.

“Kita kalau ke luar negeri itu dicover sama pengusaha-pengusaha yang memang ngasih fasilitas tanpa diminta, disuruh milih mau nginep di mana, naik pesawat apa, enggak pernah pusing, apalagi sekelas presiden. Pada rebutan tu orang-orang mau fasilitasi jadi itu bukan pakai duit negara apalagi dibilang bukan urusan kepresidenan,” kata Jelita, dikutip Minggu (25/8/2024). 

Pernyataan itu sontak membuat publik curiga Jelita dan suaminya terlibat kasus suap dan gratifikasi. Mereka meminta pasangan suami istri ini diperiksa. Di sisi lain, profil Dwi Okta Jelita yang juga sering flexing harta ikut disorot.

Dwi Okta Jelita atau Jelita Jeje Siapa? 

Dwi Okta Jelita atau yang akrab disapa Jeje diketahui berasal dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ia merupakan istri Kepala BPN Kepri Farid Irfan Siddik. Suaminya ini adalah anak Jaksa Agung Asri Agung Putra.

Dwi Okta Jelita diketahui merupakan alumni dari Universitas Islam Bandung (Unisba) yang masuk tahun 2012. Namun, belum ada informasi terkait jurusannya. Hanya saja, di kampus itu, ia mengambil program sarjana.

Saat ini, Jeje juga merupakan pebisnis skincare dan telah sembilan tahun menekuni jasa titip (jastip) Bangkok. Sementara itu, suaminya mulai menjabat dan dilantik sebagai Kepala BPN Kepri pada 4 Januari 2022 lalu. 

Suami dan Mertua Jelita Jeje

Berbeda dengan sang istri, Farid merupakan lulusan S1 Hukum Universitas Dr Soetomo. Farid lahir di Lampung pada 20 Oktober 1993. 

Ayahnya, yakni Asri Agung Putra merupakan sosok yang karirnya cemerlang di Kejaksaan. 

Pada tahun 2018, Asri Agung pernah menjabat Kepala Kejati Kepulauan Riau. Sebelumnya ia pernah menjadi salah satu jaksa terbaik dengan gelar Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) terbaik di Indonesia.

Asri pernah bekerja di Kejati DKI Jakarta dan kini menjabat sebagai Jaksa Agung. Di sisi lain, ia dikaruniai empat orang anak dari istrinya yang bernama Yusnelly. Salah satu anaknya ini merupakan suami dari Jelita.

Sementara itu, Jelita dikenal sebagai sosok yang senang pamer gaya hidup glamor di media sosial. Dalam berbagai unggahannya, ia cukup sering terlihat memakai barang branded dengan harga yang fantastis.

Sejumlah barang yang mencuri perhatian publik adalah tas GG Marmont Super Mini Leather Red GHW dari Gucci senilai Rp12,5 juta. Lalu, ada Small Lady Dior My ABCDior warna abu, yang dibanderol Rp110 juta.

Selain itu, Jelita juga memperlihatkan koleksi lainnya, seperti tas Dior Saddle Bag with Strap Cloud Blue Goatskin senilai Rp68 juta. Tak ketinggalan ada pula sepatu hak Opyum dari Saint Laurent yang harganya Rp17 juta.

Jelita juga pernah mengunggah aksesori mewah di media sosialnya. Di antaranya rectangle sunglasses Prada senilai Rp9 juta, dan tas Louis Vuitton Petite Sac Plat Monogram Empre Noir seharga Rp26 juta.

Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramdhana, mendesak KPK untuk segera menyelidiki dugaan gratifikasi yang melibatkan para pejabat tinggi. Di antaranya Farid Irfan Sidik dan keluarganya.

Dugaan itu pun semakin kuat usai Dwi Okta Jelita secara terang-terangan memamerkan barang-barang mewah di media sosial. Belum lagi pernyataannya soal jalan-jalan ke luar negeri yang rupanya dibayari pengusaha.

Itulah informasi dan ulasan mengenai siapa Jelita Jeje beserta suami dan mertuanya yang kini viral.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here