Friday, 18 October 2024
HomePolitikJenal Mutaqin dan Dedie Rachim Semakin Mesra Tatap Pilkada

Jenal Mutaqin dan Dedie Rachim Semakin Mesra Tatap Pilkada

Bogordaily.net – Bakal calon wakil Wali Kota Bogor dari Partai Gerindra, Jenal Mutaqin semakin mesra dengan Bakal Calon Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Kemesraan tersebut semakin terlihat saat Dedie menghadiri peresmian Posko Perjuangan Abdi dari relawan Jenal Mutaqin di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu 11 Agustus 2024.

Posko ini akan menjadi lokasi para relawan dan tim sukses meramu strategi pemenangan Dedie Rachim-Jenal Mutaqin sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor untuk Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan, rencananya deklarasi dilakukan setelah pelantikan Anggota DPRD Kota Bogor.

“Nanti rencana deklarasi tanggal 20 (Agustus). Menunggu dengan partai-partai lain kita bareng-bareng untuk deklarasi,” kata Sopian Ali Agam.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengungkapkan, sebenarnya untuk partai koalisi pada dasarnya semua dikembalikan kepada keputusan DPP.

Meski begitu, pasca rekomendasi pasangan dari Partai Gerindra sudah keluar, Ketua DPC sudah menginformasikan ke beberapa Ketua Partai di KBM.

Karena, bagaimana pun partai koalisi yang berada di dalam KBM perlu diinformasikan dan dimintai pendapatnya, apakah mau bersama-sama atau super pecah belah.

“Kita sih berharap semua berjalan, kita sih berharap lancar, cair, komunikasi yang sama-sama tujuannya adalah untuk Bogor lebih maju,” jelasnya.

Dedie Rachim menambahkan, KBM dalam hal ini Koalisi Bogor Maju (KBM) bisa selaras dengan pihaknya di Pilkada 2024 Kota Bogor.

“Semua optimis, karena komunikasinya kan sudah panjang. Bahwa tadi disampaikan oleh ketua maupun JM, semua itu sangat tergantung pada keputusan di pusat,” kata Dedie Rachim.

“Jadi saya menyitir sedikit ya. Mundurnya Pak Bima dalam pencalonan Gubernur di Jawa Barat pun hasil dari kesepakatan bersama. Jadi tidak bisa lepas,” tutup Dedie. ***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here