Friday, 20 September 2024
HomeKota BogorKarnain Asyhar Minta Pemkot Bogor Sediakan Fasilitas Difabel dan Lansia di Area...

Karnain Asyhar Minta Pemkot Bogor Sediakan Fasilitas Difabel dan Lansia di Area Masjid Agung

Bogordaily.net – Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyediakan fasilitas difabel dan lansia di area Masjid Agung Kota Bogor.

Karnain mengatakan, permintaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab semua warga khususnya difabel dan lansia di Kota Bogor berhak mendapatkan haknya dalam segi apapun termasuk ibadah.

“Tentunya Pemkot Bogor harus menambah daya dukung fasilitas untuk difabel dan lansia di masjid agung tersebut,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar kepada Bogordaily.net, Rabu 7 Agustus 2024

Politis PKS itu menegaskan, fasilitas untuk memberikan keleluasaan kepada difabel dan lansia sangat perlu ditambahkan di area Masjid Agung Kota Bogor.

Fasilitas yang harus ditambah tentunya akses masuk dan keluar masjid, kemudian area ke tempat wudhu dan juga jalur khusus kursi roda.

“Sehingga para difabel dan lansia bisa leluasa untuk keluar masuk area Masjid Agung Kota Bogor dalam melaksanakan ibadahnya,” jelas Karnain.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak yang diberi kewenangan mengurus Masjid Agung Kota Bogor, agar lebih memperhatikan kebersihan dan kenyamanan jemaah di area tempat wudhu dan WC.

Karena, lanjut Karnain, banyak laporan dari masyarakat mengenai fasilitas tempat wudhu dan area wc yang kumuh serta pintu-pintu mengalami kerusakan.

“Toilet dan tempat wudhu belum memadai, mulai dari pintu rusak, saluran mampet dan sebagainya, masi banyak lagi laporan dari masyarakat mengenai fasilitas utama,” tutup Karnain. ***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here