Friday, 20 September 2024
HomePolitikLanjutkan Safari Politik, Rudy Susmanto Semakin Dekat Dengan Elly Yasin Menuju Pilkada...

Lanjutkan Safari Politik, Rudy Susmanto Semakin Dekat Dengan Elly Yasin Menuju Pilkada 2024

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto melakukan safari politik dengan bersilaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, pada Senin 5 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut Rudy Susmanto beserta jajaran DPC Partai Gerindra disambut langsung Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Yasin beserta jajaran PPP.

Menurut Rudy Susmanto, dirinya memiliki kesamaan visi dan misi dengan Elly Yasin yang diisukan akan segera menjadi pasangannya dalam melakoni Pilkada 2024.

“Kami telah komunikasi dengan ketua DPC PPP Kabupaten Bogor secara pribadi secara personal bicara pembangunan Kabupaten Bogor banyak kesamaan,” kata Rudy Susmanto, Senin 5 Agustus 2024.

Rudy Susmanto menjelaskan, besar kemungkinan Partai Gerindra akan terus membangun koalisi dengan berbagai partai di Kabupaten Bogor.

“Tentunya harapan terbesar kami dari partai Gerindra adalah membangun koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait kecocokannya dengan Elly Yasin untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor, pihaknya tinggal menyerahkan keputusan tersebut kepada pusat.

“Kalau bicara tentang cocok, cocok itu kan ada banyak hal dan juga konsep bayangan terkait membangun Kabupaten Bogor kita udah banyak kesamaan. Nanti tinggal langkah-langkah politik dari DPC yang akan ditentukan pimpinan partai masing-masing,” ujar Rudy.

Selain itu, Rudy dan Elly sebelumnya diketahui pernah berkoalisi bersama pada masa periode Pemerintahan Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

“Tadi sudah disampaikan bahwa, kita pernah bekerja sama di periode 2018-2023, ada beberapa hal yang kurang, dan tinggal menyempurnakannya, yang kurang kita sempurnakan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Selanjutnya, terkait berbagai macam kolaborasi yang terjalin hingga saat ini ia menilai sudah sangat kuat. Kemudian Rudy berharap mudah mudahan kedepannya akan terus memiliki pemikiran yang sama untuk membangun Kabupaten Bogor.

“Kami pastikan kalo memang koalisinya kita akan sama sama berkomitmen, rekonsiliasi yang cepat dan baik kita sama-sama menjaga, dan tujuanya cuma satu kita bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” tutur Rudy.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Yasin menyampaikan bahwa, dirinya dengan Rudy Susmanto telah memiliki berbagai kesamaan tentunya untuk turut serta membangun Kabupaten Bogor.

“Kita secara pribadi ada kesamaan dalam membangun Kabupaten Bogor kedepan, kalo isu (pasangan) komunikasi ini memang tidak terlihat tentunya membahas tentang Kabupaten Bogor kedepan,” kata Elly Yasin kepada wartawan.

Lebih lanjut, melihat kepemimpinan Rudy Susmanto saat ini Elly menilai sosok Rudy Susmanto merupakan pribadi yang memiliki kontribusi besar bagi kemajuan Kabupaten Bogor hingga saat ini.

“Kalau saya melihat bagaimana kepemimpinan pak Rudy sebagai Ketua DPRD tentunya mempunyai sumbangsih yang sangat besar, untuk membantu masyarakat selama periode hingga saat ini,” ungkap Elly Yasin.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here