Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorMassa Rusuh dan Anarkis, Polres Bogor Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pilkada 2024

Massa Rusuh dan Anarkis, Polres Bogor Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pilkada 2024

Bogordaily.net – Polres Bogor menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) jelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin 19 Agustus 2024.

Dalam Sispamkota jelang Pilkada 2024 ini dihadiri langsung Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs.Budi Wasono, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta jajaran Forkompinda.

Polres Bogor bekerja sama dengan TNI, Brimob, dan Satpol PP menerjunkan ratusan personil kepolisian untuk mengamankan simulasi pelaksanaan Pilkada.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat, jajaran aparat kepolisian tengah bersiaga dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan melerai aksi massa yang sempat anarkis.

Bahkan terlihat, pihak kepolisian telah bersiap siaga dengan massa aksi yang anarkis dengan menembakkan water canon dan gas air mata.

Massa yang datang berbondong-bondong saling dorong, melempar dan penolakan kemudian massa berhasil dilerai oleh para aparat gabungan.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan bahwa, pihaknya mengecek kesiapan seluruh personil baik itu Polri, TNI, Pemerintah Daerah dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita bisa melihat bahwa anggota semua secara komprehensif secara koordinasi secara komunikasi sudah bersatu padu adanya kerjasama antara Polri, TNI, dengan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan di Cibinong, Senin 19 Agustus 2024.

Menurut Kapolres, pihaknya telah bersiap menerjunkan ribuan personil dengan harapan pengamanan Pilkada dapat berjalan aman dan damai.

“Insyaallah kita siap melaksanakan  mengamankan pilkada agar aman, damai, sukses dan lancar dalam rangka ketulusan dan kehati hatian kita kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here