Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorMeriahkan HUT RI ke-79, Ribuan Masyarakat Bogor Tumpah Ruah Padati Stadion Pakansari...

Meriahkan HUT RI ke-79, Ribuan Masyarakat Bogor Tumpah Ruah Padati Stadion Pakansari Cibinong

Bogordaily.net – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Ribuan masyarakat tumpah ruah padati Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu 11 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat, ribuan masyarakat tersebut datang sejak pagi hari dengan diawali dengan kirab merah putih dari Jalan Tegar Beriman menuju area Stadion Pakansari.

Terlihat juga masyarakat sangat antusias datang berbondong-bondong membawa sanak teman, maupun keluarga dengan berpakaian atau atribut khas kemerdekaan yakni merah putih.

Kemudian, masyarakat memasuki area Stadion Pakansari untuk sekedar mengikuti rangkaian kegiatan, serta mengunjungi berbagai pelayanan publik dan juga stand UMKM dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor

Adapun Stadion Pakansari menjadi lokasi pusat pelayanan publik dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI tingkat Kabupaten Bogor, pada Sabtu 10 dan Minggu 11 Agustus 2024.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar gebyar pelayanan publik, mulai dari pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan perpajakan, pelayanan kesehatan.

Kemudian pelayanan BUMD baik air, pariwisata dan lainnya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 RI tingkat Kabupaten Bogor, di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu 10 Agustus 2024.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Kabupaten Bogor Toni Rohimat mengungkapkan, ada tiga jenis pelayanan yang tersedia di pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bogor yang digelar selama dua hari pada 10-11 Agustus 2024.

Menurutnya, ada pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), pelayanan Akte kelahiran dan kematian, dan percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Dengan gebyar pelayanan publik ini adalah upaya kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara jemput bola, untuk antusias alhamdulillah cukup tinggi. Tercatat untuk pelayanan Aktivasi IKD ada 23 orang, cetak KTP sebanyak 21 orang dan layanan akte kelahiran sebanyak 4 orang,” kata Toni, Minggu 11 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan, momentum HUT Kemerdekaan ke-79 RI pihaknya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Walaupun kita ini bukan pelayanan dasar tapi semua dasar pelayanan ada di administrasi kependudukan,” ungkap Toni.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here