Saturday, 14 September 2024
HomeKota BogorPendatang Baru DPRD Kota Bogor, Karina Surbakti dari PAN Siap Tunjukkan ‘Girl...

Pendatang Baru DPRD Kota Bogor, Karina Surbakti dari PAN Siap Tunjukkan ‘Girl Power’

Bogordaily.net – Sebanyak 50 anggota legislatif DPRD Kota Bogor resmi dilantik pada Selasa, 27 Agustus 2024, di gedung DPRD yang beralamat di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal. Salah satu yang dilantik adalah Karina Surbakti dari Partai PAN, dapil Timur-Tengah, yang menjadi pendatang baru di lembaga tersebut.

“Tekad saya adalah membawa warna baru untuk Kota Bogor dalam lima tahun ke depan. Mungkin nanti bisa dilihat dalam 100 hari kerja pertama saya, di mana saya akan membawa program yang mungkin berbeda dengan sebelumnya, dengan fokus pada kesehatan, pendidikan, dan pariwisata,” ujar Karina usai pelantikan di Gedung DPRD Kota Bogor.

Karina menjelaskan bahwa, selama proses kontestasi pemilihan legislatif kemarin, tidak ada kendala berarti. Semua berjalan normatif meskipun kampanye pasti penuh dinamika.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena terpilih, sesuai dengan cita-cita saya untuk bisa melayani rakyat Bogor,” ungkapnya.

Karina juga menambahkan bahwa awalnya ia tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia politik.

“Kebetulan saya ditawari untuk masuk partai, akhirnya saya mencoba dan menang. Yang pasti, saya ingin mengabdi untuk warga Kota Bogor,” tambahnya.

Karina melihat peran perempuan di legislatif Kota Bogor sudah mulai meningkat dan ada kemajuan yang signifikan.

“Sekarang di Partai PAN saja sudah ada 5 kursi, dan di antaranya, 3 ditempati oleh perempuan. Maka, peran perempuan semakin bertambah di dunia politik dan parlemen. Ini adalah bukti nyata dari ‘Girl Power’,” tutup Karina.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here