Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorPolda Jabar Ajak Semua Bersinergi Amankan Pilkada 2024

Polda Jabar Ajak Semua Bersinergi Amankan Pilkada 2024

Bogordaily.net – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengajak semua stakeholder, baik pemerintah dan masyarakat untuk berupaya mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal tersebut ditegaskan saat Simulasi Sispamkota Polres Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin 19 Agustus 2024.

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono mengungkapkan bahwa, kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) dilakukan dengan melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, KPU Kabupaten Bogor, Bawaslu Kabupaten Bogor dan Tim Kesehatan.

Melalui kegiatan ini tentunya mengajak semua untuk sinergi dan kolaborasi dalam meminimalisir dan mengevakuasi terjadinya potensi permasalahan saat Pilkada 2024, khususnya di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, di Jawa Barat Kabupaten Bogor merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak yang mencapai hampir 6 juta penduduk.

Tentunya akan menjadi daerah yang akan banyak diisi dengan kegiatan kampanye baik oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor juga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Simulasi Sispamkota Polres Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin 19 Agustus 2024. (Albin/Bogordaily.net).

“Ini menjadi atensi untuk supaya kita semua bisa mengamankan semua rangkaian kegiatan dengan baik. Latihan hari ini saya lihat sudah dilakukan dengan sangat baik. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, yang terpenting adalah apa yang kita latih hari ini, kita aplikasikan manakala ada kejadian dengan mengedepankan aturan,” kata Kombes Pol Budi Wasono kepada wartawan di Cibinong, Senin 19 Agustus 2024.

Menurutnya, Pilkada 2024 ini berbeda dengan sebelumnya, sebab Pemilukada sebelumnya dalam satu tahun bisa dilaksanakan 2,3 atau 4 pilkada.

Namun, pada tahun ini Pilkada dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kita juga akan segera memulai kegiatan operasi Mantap Praja, dan gelar pasukannya akan dilaksanakan esok 21 Agustus 2024. Kegiatan simulasi hari ini sangat luar biasa untuk rekan-rekan yang terlibat pengamanan baik di.kantor KPU maupun Bawaslu,” ungkapnya.

“Sudah harus siap melaksanakan tugas karena rangkaian pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati itu akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang,” tambah Karo Ops Polda Jabar. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here