Friday, 20 September 2024
HomePolitikResmi, PKS Usung Atang Trisnanto-Annida Allivia Calon Walikota Bogor 2024

Resmi, PKS Usung Atang Trisnanto-Annida Allivia Calon Walikota Bogor 2024

Bogordaily.net – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi memberikan dukungannya kepada Atang Trisnanto dan Annida Allivia sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor dalam Pilkada 2024.

Keputusan ini diumumkan dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024 kemarin malam.

Annida Allivia, sebelumnya telah membuktikan kiprahnya sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar).

Ia memperoleh  suara hampir 1 juta, kini dipercaya PKS untuk mendampingi Atang Trisnanto dalam perebutan kursi kepemimpinan Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu secara langsung menyerahkan formulir persetujuan B1 KWK kepada pasangan ini, menandakan keseriusan partai dalam mendukung langkah mereka.

“Annida sudah teruji sebagai tokoh yang mampu menggerakkan massa dan memiliki basis dukungan yang kuat di Jawa Barat. Setelah melalui proses seleksi yang ketat. Kami yakin Annida adalah pasangan terbaik untuk Atang Trisnanto dalam mewujudkan visi PKS untuk Bogor yang lebih baik,” ujar Angga Alan Surawijaya, Juru Bicara Satgas Jabar Putih Kota Bogor, Rabu, 21 Agustus 2024.

Pemilihan Annida Allivia sebagai pendamping Atang Trisnanto bukanlah tanpa pertimbangan matang.

“Dari komunikasi intens yang telah kami lakukan, ada kesepahaman tentang bagaimana membangun Kota Bogor lebih baik lagi. Visi dan misi kami akan disepakati bersama pekan ini,” lanjut Angga.

Ia juga mengungkapkan bahwa PKS telah mempertimbangkan banyak kandidat, baik dari internal maupun eksternal partai, sebelum akhirnya memilih Annida sebagai Calon Wakil Walikota Bogor.

Kehadiran tokoh-tokoh besar yang diusung PKS seperti Khofifah Indar Parawansa, Bobby Nasution, dan Ridwan Kamil di acara tersebut semakin menegaskan dukungan besar partai ini terhadap pasangan Atang-Annida.

Dengan dukungan ini, mereka siap menghadapi tantangan Pilkada Kota Bogor 2024 dengan penuh optimisme.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here