Friday, 13 September 2024
HomeTravellingSemarak HUT RI di Royal Safari Garden, Tamu Asal Bengkulu Kalahkan Anjing...

Semarak HUT RI di Royal Safari Garden, Tamu Asal Bengkulu Kalahkan Anjing Asa

Bogordaily.net — Juara bertahan Anjing Asa akhirnya takluk oleh Indra, tamu asal Bengkulu. Indra mengalahkan Anjing Asa dalam lomba halang rintang perayaan HUT RI ke-79 di Hotel Royal Safari Garden, Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Seru banget. Terasa banget meriahnya HUT RI di sini. Dan sepertinya baru di sini ada lomba HUT RI bersama satwa. Saya juga puasa dengan pelayanan di hotel ini, kamarnya bersih, nyaman, dan estetik,” ungkap Indra.

Lomba halang rintang tersebut adalah salah satu jenis lomba melawan satwa yang digelar dalam rangkaian acara HUT RI di Royal Safari Garden selain lomba lari melawan Burung Kakatua, satwa endemik Indonesia asli Papua.

Semarak lomba 17-an di Royal Safari Garden ini diawali pula dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, beragam lomba tradisional yang diikuti oleh seluruh tamu hotel dan pengunjung, serta dihibur dengan parade aneka satwa bersama pegawai Royal Safari Garden.

Digelar pula presentasi edukasi satwa, pemilihan spesial kostum merah putih, lomba makan Mie Shin Ramyeon dan diakhiri dengan pertunjukan spektakuler fire dance.

Keseruan masih berlanjut dengan kegiatan Junior Chef Competition, dan perlombaan berkreasi mendekor donat dan cup cake.

Sedangkan pada Minggu 18 Agustus 2024 dilaksanakan Treasure Hunt yang memberikan edukasi tentang satwa dan menyelesaikan game untuk meningkatkan kekompakan antaranggota keluarga.

Dian Sagita Andriyani, Marcom Manager Royal Safari Garden, mengatakan, selama libur HUT RI terjadi peningkatan okupansi hingga 90 persen. Sedangkan tamu berasal dari Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa.

“Melalui perayaan HUT RI ke-79 ini kami sebagai pelaku industri pariwisata merasa berbangga dan bahagia bisa kembali bangkit setelah dihantam pandemi Covid,” ungkapnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here