Friday, 20 September 2024
HomePolitikSinyal Koalisi Dalam Pilkada Bogor 2024, Rudy Susmanto Sowan ke DPC PDIP...

Sinyal Koalisi Dalam Pilkada Bogor 2024, Rudy Susmanto Sowan ke DPC PDIP Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto silaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, pada Senin 5 Agustus 2024.

Dalam silaturahmi tersebut, Rudy Susmanto beserta jajaran DPC Gerindra disambut hangat Ketua DPC PDI Perjuangan Bayu Syahjohan beserta jajaran.

Menurut Rudy Susmanto, PDIP Perjuangan memiliki tujuan dan harapan yang sama dalam membangun Kabupaten Bogor ke depannya.

“Kalo dengan PDI Perjuangan kerja sama politik, tentunya PDI Perjuangan tadi menyampaikan arahan harapan, dan tujuan Bogor lima tahun kedepan seperti apa,” kata Rudy Susmanto kepada wartawan di Cibinong, Senin 5 Agustus 2024.

Rudy menjelaskan, tentunya terkait PDIP yang menjadi semangat kita bersama, dan dengan PDI Perjuangan pun semangat politik kita masih sangat mencair, masih cukup panjang, tetapi harapan dari Gerindra Kabupaten Bogor dapat bersinergi dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Kalo tanda-tanda sudah sangat jelas, karena beliau ini partai yang memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan Bogor berubah, Bogor bangun, Bogor bergerak, Bogor bangkit dengan tujuan bersama dengan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Rudy, dari ketiga partai yang sudah disambangi hari ini dalam safari politiknya, semua partai sudah sangat erat hubunganya, dan juga memiliki berbagai visi yang sama dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Semuanya cukup erat, politik masih dinamis, masih sangat mencair, tetapi tentu beberapa partai politik akan mengambil langkah-langkah sama,” ucap Rudy.

Namun kata Rudy, hal tersebut akan lebih tepat jika didampingi oleh pimpinan PDI Perjuangan.

Selain itu, pihaknya menampik bukan ingin membangun koalisi besar, tetapi tujuan bersilaturahmi ke partai-partai ini, ingin membangun kebersamaan secara bersama-sama.

“Tentu arah kebijakan masing-masing partai itu ada, dan kami hari ini cukup mengapresiasi PDI Perjuangan, karena banyak patriot dan tokoh dari partai ini,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan, Bayu Syahjohan menyampaikan bahwa, pihaknya mengapresiasi sosok Rudy Susmanto yang telah berhasil memimpin DPRD Kabupaten Bogor.

“Saya sama dengan yang beliau sampaikan tadi, kalo bisa dibilang melihat figur beliau, ya cukup mumpuni dalam memimpin Kabupaten Bogor,” ujar Bayu Syahjoan kepada wartawan.

Lebih lanjut, Bayu menilai sosok Rudy Susmanto merupakan orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bogor kedepanya.

“Orang yang tepat, dan salah satu putra terbaik Kabupaten Bogor adalah pa Rudy Susumanto karena telah menjadi ketua DPRD, dan sekarang mencalonkan, hal yang wajar,” imbuhnya.

Selanjutnya, terkait rencana koalisi PDI Perjuangan dengan partai Gerindra, pihaknya akan menunggu hasil keputusan dari pusat.

“Seperti yang tadi dibicarakan oleh kami kerja sama sampai dengan hal-hal teknis, insya allah kita lagi menunggu restu dari DPP masing-masing,” ungkap Bayu.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here