Thursday, 24 October 2024
HomeKabupaten BogorTerjunkan 1.096 Personil, Kapolres Bogor Cek Kendaraan Pengamanan Pilkada 2024

Terjunkan 1.096 Personil, Kapolres Bogor Cek Kendaraan Pengamanan Pilkada 2024

Bogordaily.net – Kapolres Bogor melaksanakan apel pengecekan kendaraan dalam rangka menjelang Pilkada di Mapolres Bogor, Cibinong, pada Senin 5 Agustus 2024.

Dalam pelaksanaan apel persiapan Pilkada tersebut diikuti ratusan personil kepolisian, serta sebanyak 205 lima dan total kurang lebih 700 kendaraan dihadirkan mulai dari roda dua dan roda empat.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro turut mengecek langsung beberapa kendaraan yang akan bersiap untuk mengamankan Pilkada 2024.

Menurutnya, jumlah personil Polres Bogor yang akan terlibat nantinya dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada ada sebanyak 1.096.

“Hari ini saya melaksanakan apel persiapan terkait Pilkada serentak yang dilaksanakan tanggal 27 November besok yang di mana saya apel kendaraan bermotor bersama personel yang mengawasinya,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Senin 5 Agustus 2024.

Kapolres mengatakan, beberapa kendaraan yang dihadirkan ini hanya sebagian karena banyak juga kendaraan yang tidak kita hadirkan. Namun nantinya secara berkala dan berjenjang akan dilakukan pengecekan terkait kesehatan kendaraan tersebut.

“Tadi saya cek ada dua kekurangan kendaraan yang di mana akinya nggak ada dan Alhamdulillah tadi saya sudah memberitakan kabagops agar menyesuaikan dan minggu ini,” jelas Kapolres.

“Saya minta waktu paling lambat untuk kendaraan dua unit tersebut, karena itu kendaraan yang sangat luar biasa untuk mengurai masa,” tambahnya.

Ia menambahkan, para personel kepolisian terus diberikan pelatihan dan juga upaya lain untuk sigap dalam melakukan pengamanan, baik itu pelaksanaan Pilkada maupun terjadinya bencana alam.

“Setiap Polsek telah diberikan pelatihan skill dan logistik sudah menyiapkan tenda masing-masing, supaya nanti polri berperan aktif mendukung upaya-upaya apabila terjadi bencana alam, yang di mana kami menyiapkan tenda di masing-masing Polsek nanti,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here