Sunday, 29 September 2024
HomePolitikAMS Deklarasikan Dukungan Buat Sendi - Melli, Titip Program Lestarikan Budaya Sunda

AMS Deklarasikan Dukungan Buat Sendi – Melli, Titip Program Lestarikan Budaya Sunda

Bogordaily.net – Dukungan buat Pasangan Calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah dan Melli Darsa (Sendi – Melli) terus mengalir.

Teranyar, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mendeklarasikan dukungan buat pasangan Sendi – Melli pada Pilkada Kota Bogor 2024 saat audiensi di Posko Bogor Hepi, Jumat 27 September 2024.

Selain memberikan dukungan, penggawa AMS di Kota Bogor juga memberikan pesan untuk pasangan Sendi – Melli jika nanti diberikan amanah memimpin Kota Bogor.

Salah satunya terkait pentingnya menjaga nilai kesundaan, terlebih untuk generasi muda yang belakangan dinilai makin terkikis.

Dalam audiensi tersebut, AMS berpendapat nilai-nilai Kesundaan di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan, kini masih kurang.

Selain itu, Kota Bogor belakangan dianggap kurang terlalu konsentrasi terhadap acara-acara berbau budaya Sunda. Tidak seperti Cap Go Meh yang jadi agenda rutin bahkan ada di kalender nasional.

Mereka khawatir, tidak ada lagi penutur Bahasa Sunda dan penjaga budaya Sunda kedepannya.

Menanggapi hal itu, Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah memastikan Sendi – Melli bakal menjadikan Kota Bogor sebagai penjaga nilai-nilai dan filosofi Sunda.

“Pada intinya kami angat mendukung berbagai kegiatan budaya lokal, terpenting menjaga unsur dan nilai filosofi Kesundaan. Termasuk tetap mendukung kegiatan Cap Go Meh yang dinilai memberikan dampak positif,” kata dia saat diskusi, Jumat 27 September 2024.

Selain itu, ia menilai salah satu cara menjaga kelestarian budaya Sunda adalah melalui pendidikan.

“Caranya, memasukan mata pelajaran Bahasa dan Budaya Sunda serta oleh raga Pencak Silat di kurikulum SD,” tegas Sendi.

Selain itu, pembahasan lainnya yakni tentang Pekan Raya Bogor.

Sendi – Melli berkomitmen mengadakan Pekan Raya Bogor untuk meningkatkan daya tarik wisata di Kota Hujan.

“Salah satu cara meningkatkan kunjungan wisatawan yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat adalah kegiatan Pekan Raya Bogor,” kata dia.

“Acara ini akan digelar selama 1 bulan dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti Festival Budaya Sunda, Festival seni, musik dan lain-lain,” imbuh Sendi Fardiansyah.

Ia meyakini Pekan Raya Bogor bakal memberikan dampak ekonomis bagi warga Kota Bogor.

“Harapannya, Pekan Raya Bogor akan dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah seperti Jadetabek, Sukabumi, Cianjur dan kota lainnya,” tuntas Sendi Fardiansyah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here