Saturday, 28 September 2024
HomeTravellingAntusiasme Pengunjung Taman Safari Bogor di Mini Parade Giant Panda 

Antusiasme Pengunjung Taman Safari Bogor di Mini Parade Giant Panda 

Bogordaily.net – Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor menggelar mini parade untuk memperingati Ulang Tahun (Ultah) kedatangan Giant Panda, Cai Tao dan Hu Chun, Sabtu 28 September 2024.

Event rutin tahunan ini disambut antusias ribuan pengunjung Taman Safari Bogor sejak pagi hingga sore hari.

Gelaran mini parade ini dilaksanakan dua hari berturut-turut yakni 28 dan 29 September 2024 mulai pukul 12:30 WIB.

Sebagaimana diketahui, di Taman Safari Bogor terdapat dua ekor giant panda besar berjenis kelamin Jantan Bernama Cai Tao dan betina Bernama Hu Chun yang sudah berusia genap 14 tahun. Hu Chun yang lahir pada 8 September 2010, sedangkan Cai Tao lahir pada 4 Agustus 2010.

Kedua satwa menggemaskan asli Negeri Tirai Bambu ini tiba dari Chengdu, Provinsi Sinchuan, Tiongkok di Indonesia pada 28 September 2017.

“Hari ini tepatnya 28 September itu ulang tahun kedatangan giant panda yang ke-7. Dua giant panda ini didatangkan dari Negara China dan Indonesia adalah negara ke-16 yang diberi kepercayaan untuk mengelola dan mengembangbiakkkan giant panda ini,” ujar GM Taman Safari Bogor, Lies Yuwati.

Dalam parade tersebut, pengunjung disuguhkan oleh karnaval kostum dan pernak-pernik barongsai, hingga fire dance.

Ribuan pengunjung tampak sangat antusias menyambut iring-iringan parade peringatan kedatangan giant panda ke-7.

Lies Yuwati menambahkan, mini parade ini merupakan bagian dari edukasi yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor, untuk memperkenalkan hewan mamalia tersebut kepada para pengunjungnya.

“Hari ini ada perayaan berupa pawai, di sini visualisasi asal-usul daripada panda itu dan kehidupan panda di sini. Di sini kita memberitahu kepada komunitas, market atau klien bahwa kita ada panda, mereka hidup di Taman Safari Bogor,” tandasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here