Saturday, 21 September 2024
HomePolitikAtang Bakal Jadikan Senam Sebagai Agenda Rutin Untuk Sehatkan Warga Kota Bogor

Atang Bakal Jadikan Senam Sebagai Agenda Rutin Untuk Sehatkan Warga Kota Bogor

Bogordaily.net – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Atang Trisnanto dan Annida Allivia, menghadiri acara Gebyar Senam Posmi di SKI, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, pada Sabtu (21/9/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Dalam sambutannya, Atang Trisnanto menyampaikan bahwa senam ini akan dijadikan agenda rutin sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga senam di kalangan ibu-ibu Kota Bogor.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin kita, dan mudah-mudahan senam bisa menjadi kebiasaan dari emak-emak se-Kota Bogor. Alhamdulillah, hari ini spesial saya ditemani oleh Primanita Sukma istri saya serta Annida, calon Wakil Wali Kota Bogor” ujar Atang.

Atang juga mejelaskan, bahwa acara ini membawa kebahagiaan dan diharapkan bisa diadakan di berbagai tempat, termasuk di Balai Kota. Selain itu, Atang juga memberikan apresiasi kepada ribuan peserta yang mayoritas ibu-ibu mengenakan seragam berwarna hitam dan pink.

“Kalau kemarin ada warna oranye, sekarang berubah menjadi warna black pink. Dengan warna pink, ibu-ibu kelihatan cantik dan bahagia,” katanya.

Sementara, Ketua Posmi Pusat, Iwan Suryawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga untuk memperingati kemenangan Jawa Barat yang meraih juara umum untuk ketiga kalinya di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami juga ingin membangun silaturahmi dengan klub-klub Posmi se-Kota Bogor dan Kabupaten, serta menjaga kekompakan anggota Posmi. Ini sifatnya happy-happy saja, untuk mempererat kebersamaan,” kata Iwan.

Selain senam bersama, dalam acara ini juga digelar lomba senam kreasi yang diikuti oleh klub-klub senam Posmi dan dimeriahkan dengan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah seperti lemari es, mesin cuci dan sepeda.

“Dari mereka untuk mereka agar lebih nyaman. Termasuk kaos juga mereka yang beli, jadi memang artinya swadaya keinginan mereka

Annida Allivia, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Posmi, menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini, sebab dirinya bisa bersilaturahmi dengan ribuan peserta senam ini.

“Saya sebagai Wakil Ketua Posmi ikut serta dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional. Gebyar Senam Posmi ini dihadiri ribuan ibu-ibu dari klub senam se-Kota Bogor, kata Annida.

Dengan Gebyar Senam Posmi ini, ia berharap kesehatan warga Kota Bogor bisa terjaga. Selain itu kegiatan senam ini selaras dengan program kerja priortitas yaitu psikolog & dokter keluarga.

“Kesehatan warga adalah prioritas, termasuk melalui program psikolog dan dokter keluarga, yang salah satunya didukung oleh kegiatan senam seperti ini,” jelasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here