Friday, 27 September 2024
HomePolitikCalon Wakil Wali Kota Bogor Jenal Mutaqin Sapa Warga Babakan Pasar dan...

Calon Wakil Wali Kota Bogor Jenal Mutaqin Sapa Warga Babakan Pasar dan Tinjau Rumah Ambruk

Bogordaily.net – Calon Wakil Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin, menyapa warga RW 01, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Jum’at 27 September 2024.

Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Kang Jenal ini mendatangi Posyandu, menjenguk warga Babakan Pasar yang sedang sakit, serta meninjau kondisi rumah warga yang ambruk.

Salah satu momen penting dalam kunjungan tersebut adalah saat Kang Jenal meninjau rumah warga yang ambruk.

Menurut keterangan warga, pengajuan bantuan perbaikan rumah tersebut telah dilakukan sejak tahun 2023, dan hingga kini hanya mendapatkan dana bantuan sebesar Rp6 juta.

Jenal Mutaqin menyatakan keprihatinannya terhadap jumlah bantuan tersebut yang dinilai sangat tidak memadai untuk memperbaiki rumah yang rusak parah.

“Verifikasi tanpa melihat langsung kondisi rumah warga hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Bagaimana bisa dana Rp6 juta cukup untuk memperbaiki rumah yang ambruk seperti ini?” ujar Kang Jenal kepada Bogordaily.net.

Kang Jenal menegaskan bahwa di bawah visi misi Dedie – Jenal, bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) akan ditingkatkan menjadi program bedah rumah.

“Ke depan, bantuan RTLH ini akan difokuskan untuk bedah rumah. Tidak perlu terlalu banyak rumah yang kita bangun sekaligus, tapi pastikan setiap rumah yang kita bangun selesai dengan tuntas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jenal menyebutkan bahwa ke depan tidak boleh ada pengajuan bantuan RTLH yang berlarut-larut dari tahun ke tahun.

Menurutnya, meskipun anggaran yang dibutuhkan cukup signifikan misalnya sebesar Rp50 juta per rumah akan ada kepuasan tersendiri ketika pemerintah benar-benar hadir dan menyediakan tempat tinggal yang layak bagi warganya.

“Jika kita fokus dan konsisten, saya yakin kita bisa menyelesaikan permasalahan ini. Pemerintah harus hadir dan memberikan solusi nyata,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here