Wednesday, 18 September 2024
HomeKota BogorDedi Mulyono Minta Disdik Kota Bogor Segera Perbaiki Kerusakan SDN Cipaku 02

Dedi Mulyono Minta Disdik Kota Bogor Segera Perbaiki Kerusakan SDN Cipaku 02

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS Dapil Bogor Selatan, Dedi Mulyono, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk segera memperbaiki kerusakan fasilitas ruang kelas SDN Cipaku 02.

Kerusakan fasilitas tersebut diketahui saat Dedi melakukan sidak ke SDN Cipaku 02, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dedi menyebut, sidak ini merupakan bagian dari upaya DPRD Kota Bogor untuk memastikan bahwa sektor pendidikan mendapatkan perhatian yang layak demi terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik di Kota Bogor, khususnya di wilayah Bogor Selatan.

“Ini ertujuan untuk mengevaluasi fasilitas kebutuhan siswa dalam memenuhi kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya, termasuk ruang kelas, sarana ibadah, hingga fasilitas penunjang lainnya,” kata Dedi Mulyono, Jumat 13 September 2024

Ia menambahkan, pendidikan adalah pilar utama dalam membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak.

Oleh karena itu, fasilitas yang memadai merupakan faktor pendukung yang sangat penting agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik.

“Sebgai wakil rakyat, saya merasa perlu turun langsung ke lapangan untuk melihat dan mendengar apa yang sebenarnya terjadi di sekolah-sekolah kita,” ujar Dedi.

Dalam sidak tersebut, Dedi Mulyono menemukan beberapa fasilitas yang kondisinya kurang memadai.

Beberapa di ruang kelas seperti meja dan kursi terlihat membutuhkan perbaikan. Juga sarana ibadah, terutama pada bagian plafon dan lantai yang sudah mulai rusak.

Kami menemukan bahwa beberapa fasilitas, seperti toilet masih sangat kurang. Hanya ada 2 toilet, padahal di sini ada 200 siswa. Ini membutuhkan perhatian serius. Keadaan ini tentu saja akan berdampak pada kenyamanan dan keamanan siswa saat belajar,” jelas Dedi.

Dedi pun berkomitmen untuk membawa hasil sidaknya ke dalam rapat DPRD dan membahasnya dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Saya akan memastikan bahwa aspirasi dan kebutuhan sekolah ini mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Kita harus memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa,” tutup Dedi(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here