Monday, 30 September 2024
HomeKota BogorFieldtrip ke Kuntum Farm Field, Siswa KB dan TK Bosowa Bina Insani...

Fieldtrip ke Kuntum Farm Field, Siswa KB dan TK Bosowa Bina Insani Belajar Mengenali Hewan Peliharaan

Bogordaily.net – Siswa KB dan TK Bosowa Bina Insani antusias mengikuti fieldtrip pada 26 September 2024 lalu. Mereka mendatangi Kuntum Farm Field di kawasan Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yeni Heryani menjelaskan, tujuan dari acara Fieldtrip ke Kuntum Farm Field adalah memperkenalkan bagaimana  hewan peliharaan.

Seperti kelinci, marmut, sapi, kambing, kerbau, ikan,macam-macam macam hewan unggas, dan tanaman yang berada dilokasi Kuntum Farm Field.

Selain itu mengenalkan bagaimana cara merawat dan memperlakukan hewan dengan baik dan benar.

Tujuan lainnya, kata Yeni, melatih kemandirian dan keberanian anak, karena tidak didampingi oleh orang tuanya, hanya guru yang mendampingi anak selama berkegiatan.

Siswa KB dan TK Bosowa Bina Insani antusias mengikuti fieldtrip pada 26 September 2024 lalu. Mereka mendatangi Kuntum Farm Field di kawasan Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor.

“Kegiatan Fieldtrip kali ini juga untuk
mengembangkan kecerdasan naturalistik anak,” kata Yeni kepada Bogordaily.net.

Selama fieldtrip, siswa KB dan TK nampak antusias mengikuti kegiatan. Sebelum berangkat mereka sudah mendapat informasi tentang tujuan dari kegiatan Fieldtrip ke kuntum Farm Field,  dan sudah diberitahu aturan cara melakukan kegiatan Fieldtrip.

“Mereka senang saat memberi makan unggas, seperti ayam, burung, bebek, angsa, kalkun. Lalu memberi makan sapi, kambing dan kerbau,” ujarnya.

Mereka juga diajak berkeliling mengenal tanaman, panen sayuran organik, panen telur di dalam kandang ayam. “Yang paling seru itu saat mereka menangkap ikan dalam kolam,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here