Friday, 20 September 2024
HomeViralFufufafa Diduga Menghina Nabi, Isi Pernyataannya Diserbu Netizen 

Fufufafa Diduga Menghina Nabi, Isi Pernyataannya Diserbu Netizen 

Bogordaily.net – Akun Fufufafa di Kaskus terus dikorek warganet, terbaru akun ini diduga menghina nabi.

Kabar ini semakin tempat setelah pemilik akun inj yang dikait-kaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka ini. 

Akun Fufufafa Diduga Menghina Nabi

Akun Fufufafa terlihat aktif sejak 2013 hingga 2019 dan sering berkomentar negatif.

Mulai dari menghina Prabowo Subianto dan tokoh politik lainnya, melecehkan sejumlah artis wanita, hingga menyenggol Nabi Muhammad SAW dilakukan Fufufafa di KASKUS. 

Hal ini membuat warganet geleng-geleng kepala karena ketikannya sangat frontal seperti tak beretika sama sekali.

Dalam sebuah wawancara, Roy Suryo yang merupakan seorang ahli telematika sangat yakin Fufufafa adalah Gibran. 

Menurutnya, warganet telah memberikan bukti-bukti yang sangat konkret dan dapat dipercaya, tetapi Roy tidak yakin Gibran mau mengakui kesalahannya sebagai Cawapres RI.

Komentar Fufufafa 

Salah satu komentar Fufufafa yang paling disorot warganet adalah, “Istri cerai, anak homo, trus mau lebaran sama siapa? Kasihan capres yg anaknya fashion designer homo,” tulis Fufufafa pada pada 17 September 2017 dan 19 Juni 2018. 

Dia mengejek anak Prabowo, Didit Hediprasetyo, yang belum menikah dan sibuk berkarir sebagai perancang busana di luar negeri.

Komentar lain yang tak kalah menghebohkan adalah, “keluar koalisi? mati aja sekalian satu partai bawa tuh istri2 simpanan mu ke neraka dasar partai babi penjual agama pramuria semua lo,” tulis Fufufafa pada 13 Juni 2014. 

Dia menyinggung PKS yang saat itu hendak keluar dari koalisi Prabowo menjelang Pilpres 2014.

Fufufafa pun pernah menyenggol Nabi Muhammad SAW pada 20 Januari 2018. Saat itu, dia menanggapi pernyataan, “sbg pemimpin tapi kok tidak memberikan tauladan yg baik, bukannya membudayakan transport ramah lingkungan tapi menambah polusi.” Fufufafa kemudian menjawab, “Mau lo pake unta kayak junjungan lo ya?”

Reaksi Netizen 

Dilansir dari X (sebelumnya Twitter) pada Senin, 16 September 2024, seorang warganet yang mengetahui hal ini berkomentar, ”Fufufafa ini asli menghina junjungan muslim nabi Muhammad yang saat itu masih menggunakan unta.” 

Warganet lainnya berkomentar, ”Muhammad junjungan gua, doi pake unta. Gak sopan bet bahasanya, tentara dajal.”

Beredarnya komentar negatif Fufufafa membuat citra Gibran semakin buruk setelah pencalonannya dalam Pilpres 2024 dimuluskan. 

Suami Selvi Ananda itu diyakini sebagai pemilik akun ini karena dia pernah mengaku sebagai anak pertama Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi), sekaligus pengusaha katering.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Gibran aktif berbisnis di bidang kuliner. 

Namun, satu per satu usahanya bangkrut karena tak laku. Dia juga pernah menggandeng Chef Arnold Poernomo untuk mengembangkan Chili Pari dan Mangkokku. Gibran pun pernah menjual produk minuman bernama Goola.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here