Thursday, 26 September 2024
HomeKabupaten BogorIni Program Prioritas Bachril Bakri Usai Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bogor

Ini Program Prioritas Bachril Bakri Usai Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bogor

Bogordaily.net – Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin sudah melantik Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis 26 September 2024.

Meski bertugas dalam waktu yang tidak lama atau sampai adanya bupati bogor terpilih, mantan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI mengaku bakal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Setelah itu Bachril Bakri akan melanjutkan program prioritas yang telah dicanangkan atau dilaksanakan oleh Pj Bupati Bogor sebelumnya.

Ketiga sesuai dengan yang tertuang dalam SK Menteri salah satunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terimakasih dan rasa syukur kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi Pj. Bupati Bogor. Apresiasi juga kepada Pj. Bupati Bogor sebelumnya Asmawa Tosepu atas kinerjanya selama bertugas di Kabupaten Bogor,” kata Bachril Bakri, Kamis 26 September 2024.

Menurut Bachril, ada beberapa hal yang jadi harus jadi prioritas berdasarkan arahan Kemendagri yaitu, penanganan stunting, inflasi, pengangguran terbuka, kemiskinan ekstrem dan lainnya.

“Mudah-mudahan sinergi dukungan dengan seluruh Perangkat Daerah, Forkopimda dan seluruh pejabat Pemkab Bogor juga masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan program prioritas tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan, tugas utama yang harus dilakukan Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri yakni menjaga pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan aman, tentram, dan damai.

“Juga pastikan TNI-Polri bersifat netral pada Pilkada tersebut terlebih  Kabupaten Bogor itu adalah kabupaten terbesar di Jawa Barat jadi harus benar-benar diperhatikan agar pelaksanaannya lancar. Pastikan juga logistiknya sampai tepat waktu dan waktu penghitungan juga sesuai dengan target,” ungkap Bey Machmudin. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here