Friday, 18 October 2024
HomePolitikKeluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur Deklarasikan Dukungan Untuk Dedie - Jenal

Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur Deklarasikan Dukungan Untuk Dedie – Jenal

Bogordaily.net – Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin.

Adapun, deklarasi dukungan ke Pasangan Dedie-Jenal di Pilkada 2024 Kota Bogor ini berlangsung di Posko Bogor Beres yang berlokasi di Jalan Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu, 8 September 2024.

Ketua Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur, Faisal Abdul Hadji mengatakan, sebenarnya dukungan kepada Pasangan Dedie-Jenal ini sudah direncanakan sejak lama.

“Ini adalah bagian dari pada deklarasi pernyataan sikap, bahwa benar apa yang kita ucapkan itu betul nyata, maksudnya tidak hanya ucapan,” kata Faisal Abdul Hadji.

Menurut pria yang juga selaku Ketua Maluku Satu Rasa Dalam Sarane Bersatu Kota Bogor itu, dengan adanya deklarasi ini Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur siap mengawal dan memenangkan pasangan Dedie-Jenal di Pilkada 2024 Kota Bogor.

“Kebetulan membawa bagian dari pada keluarga organisasi Timur, sudah jelas sikap kita dukung beliau Dedie A Rachim sebagai Wali Kota dan Jenal Mutaqin sebagai Wakil Wali Kota Bogor,” ucap dia.

Tidak hanya mengawal dan memenangkan pasangan Dedie-Jenal, setelah terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2024-2029, Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur juga akan membantu dan mendukung program pasangan tersebut.

“Kita juga mendukung dan memiliki konsep mungkin bisa membantu program-program kedepannya. Harapan kita bahwa akan memberikan ruang-ruang nantinya,” imbuh dia.

Adapun, ditambahkan dia, pada kegiatan deklarasi ini, kurang lebih pihaknya membawa sekitar 150 orang perwakilan dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia Bagian Timur.

Sementara itu, Bacalon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim merasa tersanjung dan terhormat dengan kedatangan serta dukungan dari Keluarga Besar Masyarakat Indonesia Timur.

“Semua yang hadir saya merasa tersanjung dan terhormat, hari ini kedapatan saudara-saudara kita yang dari Indonesia Timur. Ini kesempatan kita membangun demi kebersamaan Kota Bogor kedepan,” kata Dedie A Rachim.

Ia menyebutkan, ketika nanti Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin memenangkan Pilkada 2024 Kota Bogor, pihaknya akan memprioritaskan persoalan pendidikan dan lainnnya.

“Ketika saya sampai nanti bisa memenangkan Pilkada Insya Allah Kota Bogor untuk semua, prioritas saya bagaimana menyelesaikan persoalan pendidikan,” ucap dia.

“Orang Timur tidak boleh ada yang tidak sekolah. Orang Indonesia Timur orang-orang yang rajin penuh semangat menghadapi tantangan, saya dukung dan dorong pendidikannya untuk mensejahterakannya,” ujar Dedie A Rachim. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here