Tuesday, 17 September 2024
HomeKota BogorSambut Dokter Rayendra di Pesantren Al-Um Pagentongan, KH Muhtadin: Ada Harapan Baru

Sambut Dokter Rayendra di Pesantren Al-Um Pagentongan, KH Muhtadin: Ada Harapan Baru

Bogordaily.net – Pimpinan Pesantren Al-Um Pagentongan, KH Muhtadin, menyambut hangat kedatangan Dokter Rayendra beserta keluarganya, dalam acara silaturahmi yang berlangsung hari ini, Rabu 11 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, KH Muhtadin menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik dan silaturahmi, terutama dengan sesama yang telah memiliki kedekatan emosional.

“Alhamdulillah Pak Dokter beserta keluarga mau bersilaturahmi ke sini. Kami terbuka untuk siapa saja, apalagi sebelumnya sudah terjalin kedekatan emosional, terutama dengan istri Pak Dokter. Istri saya juga akrab dengan beliau. Jadi, silaturahmi ini sudah sering dilakukan dan kedekatan sudah terbangun lama,” ungkap KH Muhtadin.

Screenshot

Saat ditanya mengenai pandangannya terhadap Dokter Rayendra yang maju sebagai calon Wali Kota Bogor, KH Muhtadin melihat adanya harapan baru dengan latar belakang Rayendra sebagai seorang profesional di bidang kesehatan.

“Dengan adanya calon Wali Kota yang berlatar belakang dokter, saya melihat ini sebagai semangat dan ide baru. Apalagi pesantren kami ini mengusung tren sehat, pesantren ramah anak, dan berprestasi. Harapannya, kalau seorang dokter menjadi pemimpin, prioritas kesehatan pasti menjadi perhatian utama,” tambahnya.

Track Record Dokter Rayendra Diapresiasi

KH Muhtadin juga mengapresiasi track record Dokter Rayendra sebagai seorang dosen dan pengalamannya di bidang keagamaan, khususnya saat bertugas di Kementerian Agama dan Universitas Islam Negeri (UIN).

Menurutnya, hal ini memberikan keyakinan bahwa Dokter Rayendra dapat menjaga kondusifitas dan memperhatikan aspek keagamaan di Kota Bogor.

“Beliau sudah punya pengalaman sebagai dosen dan pernah bertugas di Kementerian Agama. Ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap agama, khususnya Islam, akan menjadi prioritas. Harapannya, Kota Bogor tetap kondusif dalam aspek keagamaan,” ujar KH Muhtadin.

Menanggapi program kesejahteraan untuk pesantren yang ditawarkan oleh Dokter Rayendra, KH Muhtadin berharap agar program tersebut dilakukan dengan adil dan merata, tanpa adanya ketimpangan.

“Program kesejahteraan untuk pesantren sangat bagus. Saya berharap ada sistem yang berkeadilan, tidak hanya memperhatikan yang punya kedekatan emosional saja. Semua lembaga keagamaan, termasuk pesantren, majelis taklim, TPA, dan TPI, harus merasakan manfaat terutama dalam pengembangan sarana prasarana dan SDM,” tutup KH Muhtadin.

Dengan adanya calon pemimpin seperti Dokter Rayendra, KH Muhtadin berharap adanya perubahan positif di Kota Bogor, terutama dalam bidang kesehatan dan keagamaan, yang dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here