Thursday, 24 October 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor Kantongi Hasil Tes Kesehatan Para Paslon, Berikutnya Verifikasi Ijazah

KPU Kota Bogor Kantongi Hasil Tes Kesehatan Para Paslon, Berikutnya Verifikasi Ijazah

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Bogor telah mengantongi hasil tes kesehatan dari lima pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Bogor periode 2024-2029.

Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin mengatakan, hasil tes kesehatan kelima pasangan dinyatakan mampu untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam tahapan Pilwalkot Bogor 2024.

“Seluruh bakal pasangan calon dinyatakan oleh tim kesehatan RSUD Kota Bogor mampu untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya,” kata Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin

Habibi mengatakan, tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan administrasi berupa verifikasi ijazah para bakal cawalkot dan wawalkot. Tahapan dilanjutkan dengan penetapan calon peserta Pilwalkot 2024 dan penetapan nomor urut.

“Tahapan selanjutnya kami ada verifikasi administrasi seperti keabsahan ijazah. Kami akan cek sekolah menengahnya dan ada salah satu dari paslon berasal dari luar negeri, maka kami akan bekerja sama dengan KCD dilanjutkan nanti dengan kedubes,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak lima bakal calon wali kota Bogor dan wakilnya menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor. Pemeriksaan kesehatan ditangani 21 dokter dan perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketua tim medis pemeriksaan RSUD Kota Bogor Ramang Nafu mengatakan, pemeriksaan dilakukan oleh 21 orang yang terdiri dari dokter dan petugas BNN Kota Bogor. Perkiraan hasil pemeriksaan mencapai 8-10 jam.

“Pemeriksaan ini kami laksanakan dengan jumlah tim medis kurang lebih 21 orang, terdiri dari 17 orang spesialis dan super spesialis, dan dokter umum akan terlihat 4 orang dan juga dari tim BNN,” kata Ramang. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here