Friday, 18 October 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Dedie A Rachim dan Jenal...

KPU Kota Bogor Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin Dinyatakan Lolos Pilkada 2024

Bogordaily.net – Jajaran Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Bogor bersama RSUD Kota Bogor menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin pada Jum’at, 6 September 2024.

Adapun, penyerahan hasil tes kesehatan ini berlangsung di Posko Bogor Beres yang berlokasi di Jalan Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Komisioner KPU Kota Bogor, Dian Askahbul Yamin mengatakan, penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1090 tahun 2024, yang mana hasil pemeriksaan ini disampaikan langsung oleh pihak rumah sakit kepada yang bersangkutan.

“Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan kepada Bakal Calon walikota dan wakil walikota Bogor oleh RSUD Kota Bogor,” kata Dian Askahbul Yamin.

Sementara, dari hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan jajaran RSUD Kota Bogor, pasangan Dedie-Jenal dinyatakan lolos maju di Pilkada 2024 Kota Bogor.

Menanggapi itu, Dedie A Rachim mengaku bersyukur hasil tes kesehatan dirinya bersama pasangannya Jenal Mutaqin dinyatakan baik.

“Kami bersyukur hasil tes kesehatan kami baik dan dinyatakan lolos, dan bisa melanjutkan pesta kontestasi Pilkada 2024,” kata Dedie A Rachim.

“Artinya bahwa setelah 12 jam di tes fisik, medis dan psikologis ternyata memang memuaskan dan baik,” sambungnya.

Kendati begitu, Dedie A Rachim menyebut ada beberapa saran yang diberikan tim medis kepada dirinya dan Jenal Mutaqin, termasuk semua calon lainnya, untuk tetap menjaga stamina ke depannya.

“Intinya memang dari hasil itu ada beberapa saran yang untuk menjaga stamina kondisi kesehatan, karena dalam waktu dua bulan kedepan kegiatan dan jadwal kita akan lebih padat dari pada hari ini,” ujar Dedie A Rachim. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here