Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorLibur Panjang Maulid, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way di Kawasan Puncak

Libur Panjang Maulid, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way di Kawasan Puncak

Bogordaily.net – Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Satlantas Polres Bogor berlakukan one way dan ganjil genap di kawasan Puncak pada Minggu 15 September 2024.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan bahwa, rekayasa lalu lintas ini diterapkan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur Puncak, Bogor.

“Untuk pelaksanaannya kami akan laksanakan secara situasional, melihat perkembangan dan peningkatan volume kendaraan yang masuk,” kata Ardian Novianto, Minggu 15 September 2024.

Menurutnya, pada hari Sabtu kemarin pihaknya mencatat sebanyak 12.000 kendaraan telah melintas dari arah Jakarta menuju Jalan Raya Puncak, Bogor.

“Kendaraan yang sudah tercatat yang akan menuju ke Puncak sudah 12.000 Baik itu roda dua, empat, maupun enam,” ungkap

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan jumlah tersebut secara total di hari pertama libur panjang pekan ini ada 20 ribu kendaraan.

“Yang turun baru 8.000, memang karena saat ini sedang ditutup atau pending. Itu masih banyak kendaraan yang datang dan belum terdata di Simpang Gadog,” ujar Ardian.

Selanjutnya, Iptu Adrian Novianto memperkirakan peningkatan sekitar 35 persen dari pekan sebelumnya.

“Perbandingan dengan minggu yang lalu, itu peningkatan arus saat ini kenaikannya hampir 35 persen,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here